Connect With Us

PSBB Kabupaten Tangerang Diperpanjang Hingga 12 Juli

Mohamad Romli | Minggu, 28 Juni 2020 | 16:18

| Dibaca : 2068

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau pelaksanaan PSBB beberapa waktu yang lalu. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga dua pekan ke depan, 12 Juli 2020.

Sedianya, PSBB jilid IV berakhir hari ini. Perpanjang pembatasan aktivitas masyarakat untuk mencegah dan mengendalikan penularan COVID-19 ini karena beberapa alasan tertentu.

"PSBB Masih dilanjut karena tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker dan jaga jarak harus dipertahankan," ungkap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Pantauan TangerangNews pada beberapa tempat keramaian di Cikupa, Tangerang, kesadaran masyarakat menggunakan masker memang menurun. Hal itu tampak dari sebagian besar pengunjung di salah satu rumah makan di wilayah tersebut, tidak menggunakan masker.

Juga saat Zaki melakukan inspeksi mendadak ke beberapa pasar tradisional pekan kemarin, ditemukan warga yang tidak menggunakan masker.

Juga, himbauan menjaga jarak mulai tak diterapkan. Padahal, pada fase new normal, virus Corona masih merajalela, sehingga kekhawatiran terjadi wabah COVID-19 gelombang kedua, harus menjadi perhatian penting.

Kesadaran selalu menggunakan masker dan menjaga jarak adalah bagian dari protokol kesehatan pada fase new normal.

Pada perpanjangan PSBB ini, ada beberapa kelonggaran. Namun, yang lain-lain sama seperti sebelumnya. Contoh kelonggaran adalah pendidikan non formal di pondok  pesantren sudah bisa dilakukan kembali.

"Ya, salah satunya pesantren mulai diperbolehkan," kata Zaki. (RMI/RAC)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
Warga Desa Kadu Sumringah, Bantuan JPS Tunai Provinsi Cair

Warga Desa Kadu Sumringah, Bantuan JPS Tunai Provinsi Cair

Sabtu, 11 Juli 2020 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.892 warga Desa Kadu, Kecamatan Curug,

TANGSEL
Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Minggu, 12 Juli 2020 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang massa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari ke depan, yakni hingga 26 Juli 2020

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi