Connect With Us

Pekan Depan, Griya Anabatic Tangerang Ditutup

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Juli 2020 | 10:36

Wisma Atlet Griya Anabatic di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Minggu (29/20/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Rumah singgah pasien COVID-19 di Griya Anabatic, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, akan ditutup pada pekan depan.

Alasan Pemerintah daerah setempat menutup fasilitas isolasi bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) ini, karena rumah sakit di Kabupaten Tangerang diklaim sudah kompeten untuk menangani COVID-19.

“Filitas rumah sakit yang ada sudah kompeten. Jadi, rumah singgah Griya Anabatic akan ditutup pada minggu kedua bulan Juli,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, seperti yang dilansir dari Tribun Jakarta, Minggu (5/7/2020).

Selain itu, grafik kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang diklaim sudah menurun. Sehingga penutupan Griya Anabatic akan menghemat anggaran penanganan COVID-19. "Demi menghemat anggaran," paparnya.

Adapun jumlah pasien PDP dan OTG yang telah dirawat di Griya Anabatic sekitar lebih dari 200 orang. Tingkat kesembuhanya mencapai 90 persen.

Anggaran di Griya Anabatic, selanjutnya akan dialihkan untuk menunjang program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang sangat dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, saat ini ada puluhan ribu buruh di Kabupaten Tangerang yang menjadi korban PHK.

"Bisa untuk pembangunan fisik melalui penujukan langsung, pembinaan dan penguatan ekonomi serta pengusaha mikro. Dimana kegiatannya harus terhitung dan bisa dipertanggungjawabkan," jelas Zaki. (RAZ/RAC)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill