Connect With Us

5 Sektor Terpuruk Akibat COVID-19, Ketua DPRD Tangerang Sarankan ini

Mohamad Romli | Rabu, 15 Juli 2020 | 14:24

| Dibaca : 641

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail. (TangerangNews.com / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 telah berdampak pada sektor ekonomi, pendidikan, ketenagakerjaan, usaha mikro kecil menengah dan pangan di Kabupaten Tangerang.

Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Kabupaten Tangerang pun didorong Ketua DPRD setempat Kholid Ismail untuk memfokuskan anggaran demi pemulihan kondisi dampak dari pandemi virus Corona ini.

"Harus ada intervensi program untuk memulihkan kondisi ekonomi hingga mendekati kepada kondisi normal kembali," ungkap Kholid saat ditemui TangerangNews di ruang kerjanya, Rabu (15/7/2020).

Kholid juga menyoroti maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) serta perusahaan yang gulung tikar. Hal ini, ditekankannya, harus menjadi fokus Pemkab Tangerang dalam renja 2021 mendatang.

"Dampak dari PHK ini luar biasa, terjadi penambahan pengangguran yang luar biasa. Harus ada solusi kongkret dari Pemda," katanya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu juga menyoroti sektor UMKM tak sedikit yang gulung tikar, sehingga harus segera diinterpensi oleh kebijakan.

Pemkab juga harus benar-benar memperhatikan aspek ketersediaan pangan, untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia.

"Sementara aspek kesehatan, hal yang sangat penting juga. Jangan sampai, di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan pascanya, layanan kesehatan untuk masyarakat menurun," imbuhnya.

"Kami sangat fokus pada lima hal itu, dan akan kami dorong menjadi sebuah kebijakan yang direalisasikan di 2021 mendatang," pungkasnya.

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

BISNIS
Bingung Salurkan Hobi? Kini Hadir IndoHobi.id di Tengah Pandemi

Bingung Salurkan Hobi? Kini Hadir IndoHobi.id di Tengah Pandemi

Sabtu, 3 Oktober 2020 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 mengakibatkan hampir seluruh aktifitas

KOTA TANGERANG
KASN Ponten Sistem Merit Kota Tangerang

KASN Ponten Sistem Merit Kota Tangerang

Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melakukan penilaian mandiri sistem merit Pemerintah Kota Tangerang tahun 2020. Penilaian tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Selasa (20/10/2020)

TANGSEL
Musim Hujan, Warga Tangsel Waspadai Ular Berbisa

Musim Hujan, Warga Tangsel Waspadai Ular Berbisa

Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Warga diimbau mewaspadai hewan reptil berbisa di musim penghujan ini. Hal itu diungkapkan Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil