Connect With Us

Bupati Zaki Resmi Tutup RSK Griya Anabatic

Redaksi | Jumat, 17 Juli 2020 | 20:04

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) saat menutup RSK Griya Anabatic, Jumat (17/7/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi menutup fasilitas perawatan pasien COVID-19 Griya Anabatic di Kecamatan Kelapa Dua, Jumat (17/7/2020).

Penutupan tersebut karena angka Kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus menurun.

Rumah Sakit Khusus (RSK) Anabatic mulai beroperasi sejak 20 April 2020 sampai dengan 13 Juli 2020. Dalam kurun waktu tersebut, RSK Anabatic sudah merawat 234 pasien, 225 pasien yang menjalani isolasi dipulangkan setelah dua kali pemeriksaan PCR hasilnya negatif, empat pasien dirujuk ke RSUD Tangerang dan RS Siloam Kelapa Dua dan lima pasien pindah isolasi ke RSUD Tangerang.

"Alhamdulilah Rumah Singgah Karantina pasien COVID-19 Griya Anabatic Kabupaten Tangerang resmi ditutup. Saya selaku Bupati Tangerang atas nama pemerintah maupun masyarakat mengucapkan begitu banyak terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tim dan relawan yang bertugas di Griya Anabatic," ujarnya.

Zaki menjelaskan, kehadiran Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic sangat membantu beban seluruh rumah sakit di Kabupaten Tangerang dalam merawat pasien khususnya para penderita COVID-19 tanpa gejala. 

"Saya berharap laju perkembangan COVID-19 yang sudah turun di wilayah Kabupaten Tangerang bisa dipertahankan dan bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang, tetapi kami pun dengan sarana dan prasarana yang ada dan fasilitas kesehatan yang ada, siap menghadapi hal-hal tidak terduga bahkan hal buruk sekalipun," pungkasnya. (RMI/RAC)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill