Connect With Us

Perumdam TKR Perluas Jaringan Air Bersih Hingga ke Rajeg

Mohamad Romli | Rabu, 22 Juli 2020 | 20:05

| Dibaca : 1466

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar. (TangerangNews.com / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Jaringan air bersih untuk masyarakat bakal diperluas oleh Perusahaan Umum Daerah Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) sampai di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Kepastian untuk mengalirkan air ke wilayah Rajeg setelah Perumdam TKR melakukan tanda tangan dengan PT Aetra Air Tangerang.  Perjanjian jual beli air bersih hasil olahan ini ditandatangani Kamis (16/07/2020) di kantor Perumdam TKR.

Penandatangani oleh Plt. Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar dan Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Hari Yudha Hutomo.

Sofyan Sapar mengatakan, perjanjian dengan Aetra Tangerang nantinya akan menyalurkan air curah ke Perumdam TKR untuk kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah Rajeg dengan kapasitas hingga 50 liter per detik.

“Ada 6 ribu rumah tangga yang dilayani,” ujar Sofyan Sapar, Selasa (21/7/2020).

Sebelumnya, kerjasama serupa antara Perumdam TKR dengan PT Aetra Air Tangerang juga telah menyalurkan air curah dengan kapasitas masing-masing 50 liter per detik untuk wilayah Balaraja dan Kutabumi.

Katanya, air bersih hasil olahan sudah standar sesuai Permenkes Nomor 492/2010, jaminan kualitas air, serta jaminan kontinuitas air.

“Perumdam TKR akan menyalurkan air tersebut ke masyarakat di Rajeg,” tukasnya.

Sementara, Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Hari Yudha Hutomo mengatakan, ini realisasi perjanjian untuk kesekian kalinya bersama Perumdam TKR.

“Pada akhirnya, kami merasa sangat bangga karena diberikan kepercayaan oleh Perumdam TKR dalam kerjasama suplai air bersih ini,” pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

PROPERTI
Graha Raya Tangerang Jawab Kebutuhan Rumah Bagi Milenial

Graha Raya Tangerang Jawab Kebutuhan Rumah Bagi Milenial

Jumat, 25 September 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Dengan kemajuan teknologi yang senantiasa dalam

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute