Connect With Us

Lapak PKL di Pasar Sentiong Digaruk Satpol PP

Mohamad Romli | Senin, 3 Agustus 2020 | 16:41

Satpol PP Kabupaten Tangerang Tertibkan Kios Liar di Pasar Sentiong (TangerangNews.com / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan lapak (kios) liar di bahu jalan sekitar pasar Sentiong, Balaraja dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang. Senin (3/8/2020).

Aktivitas penertiban tersebut tidak mendapatkan perlawanan dari para pedagang. Mereka hanya bisa pasrah melihat lapak dagangannya dirobohkan oleh petugas.

Dalam penertiban kali ini, turun ke lokasi petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri, juga unsur Kecamatan Balaraja.

Sebelumnya, telah dilakukan sosialisasi kepada para pedagang, bahwa lapak mereka akan dibongkar karena melanggar Perda nomor 20 tahun 2004 tentang Ketertiban Umum.

"Kami sudah lakukan sosialisasi bahwa berjualan di bahu jalan melanggar Perda. Kemudian dilayangkan surat peingatan ( SP) pertama hingga sampai ketiga," ungkap Kepala Satpol PP Bambang Mardi Kusuma.

Selain itu, keberadaan lapak pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan baru terminal Sentiong itu menurut Bambang sering dikeluhkan masyarakat, sebab kerap terjadi kemacetan lalu lintas.

"Kami berharap agar PKL yang sudah ditertibkan untuk berjualan di dalam pasar Sentiong karena kios dan los masih tersedia," kata Bambang.

Pantuan di lokasi, petugas juga menurunkan alat berat untuk merobohkan lapak-lapak PKL tersebut. Sementara para pedagang hanya bisa menonton saat tempat mereka mengais rejeki rata dengan tanah.(RMI/HRU)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill