Connect With Us

Jambret Ponsel Diringkus di Cikupa, Ternyata Sekuriti Bank

Mohamad Romli | Senin, 3 Agustus 2020 | 21:15

| Dibaca : 4820

Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa menjelaskan kronologi aksi kejahatan jambret ponsel oleh oknum sekuriti di Tangerang, Senin (3/8/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Polsek Cikupa Polresta Tangerang mengamankan seorang pelaku jambret ponsel berinisial FH. Pelaku ternyata oknum sekuriti sebuah bank swasta di Tangerang.

Pelaku beraksi bersama rekannya RS, 19. Namun RS berhasil melarikan diri saat beraksi pada Jumat, 17 Juli 2020 di Jalan Raya Serang, KM 10,5, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa membeberkan kronologis aksi pelaku yang merampas ponsel milik seorang perempuan berinisial WN.

Dijelaskan Budi, modus pelaku yaitu mengintai korban yang sedang memainkan ponsel di pinggir jalan raya. Saat korban lengah karena asyik dengan ponselnya, pelaku mendekati korban, kemudian merampas ponselnya.

“Pada saat kejadian, korban pun berteriak. Karena takut, FH turun dari motor dan RS melarikan diri. Sehingga FH dapat diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Cikupa,” ungkapnya di Mapolsek Cikupa, Senin, (3/8/2020).

Pelaku sendiri mengaku baru pertama kali melakukan kejahatan tersebut di wilayah Tangerang. Namun sebelumnya, aksi itu telah beberapa kali dilakukannya di kampung halamannya di Lampung saat masih duduk di bangku SMA.

“Hasil penjualan handphone rampasan dikirim ke kampung buat meringankan beban orang tua dengan nilai jual di bawah satu juta,” pungkasnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan terancam mendekam dibalik jeruji besi maksimal tujuh tahun penjara.(RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jumat, 11 September 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menyesuaikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diketatkan seperti DKI Jakarta

TANGSEL
Ini Cara Penyaluran Bansos COVID-19 di Tangsel Tepat Sasaran

Ini Cara Penyaluran Bansos COVID-19 di Tangsel Tepat Sasaran

Minggu, 20 September 2020 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman memastikan penyaluran bantuan sosial dalam jaring pengamanan dampak pandemi COVID-19 telah dilakukan sesuai aturan pemerintah

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute