Connect With Us

Jambret Ponsel Diringkus di Cikupa, Ternyata Sekuriti Bank

Mohamad Romli | Senin, 3 Agustus 2020 | 21:15

Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa menjelaskan kronologi aksi kejahatan jambret ponsel oleh oknum sekuriti di Tangerang, Senin (3/8/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Polsek Cikupa Polresta Tangerang mengamankan seorang pelaku jambret ponsel berinisial FH. Pelaku ternyata oknum sekuriti sebuah bank swasta di Tangerang.

Pelaku beraksi bersama rekannya RS, 19. Namun RS berhasil melarikan diri saat beraksi pada Jumat, 17 Juli 2020 di Jalan Raya Serang, KM 10,5, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa membeberkan kronologis aksi pelaku yang merampas ponsel milik seorang perempuan berinisial WN.

Dijelaskan Budi, modus pelaku yaitu mengintai korban yang sedang memainkan ponsel di pinggir jalan raya. Saat korban lengah karena asyik dengan ponselnya, pelaku mendekati korban, kemudian merampas ponselnya.

“Pada saat kejadian, korban pun berteriak. Karena takut, FH turun dari motor dan RS melarikan diri. Sehingga FH dapat diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Cikupa,” ungkapnya di Mapolsek Cikupa, Senin, (3/8/2020).

Pelaku sendiri mengaku baru pertama kali melakukan kejahatan tersebut di wilayah Tangerang. Namun sebelumnya, aksi itu telah beberapa kali dilakukannya di kampung halamannya di Lampung saat masih duduk di bangku SMA.

“Hasil penjualan handphone rampasan dikirim ke kampung buat meringankan beban orang tua dengan nilai jual di bawah satu juta,” pungkasnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan terancam mendekam dibalik jeruji besi maksimal tujuh tahun penjara.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill