Connect With Us

Anggota TNI Gadungan Diciduk di Tangerang, Begini Modusnya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 26 Agustus 2020 | 21:36

| Dibaca : 3402

Personel TNI Kodim 0506/Tangerang saat mengamankan anggota TNI gadungan di Kodim 0506/Tangeran, Rabu (26/8/2020). (@TangerangNews / Kodim 0506/Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Personel TNI dari Koramil Batuceper Kodim 0506/Tangerang berhasil mengamankan seorang anggota TNI AD gadungan berinisial EH. Pelaku diduga hendak menipu seorang wanita di Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Pasi Intel Kodim 0506 Tangerang Kapten Kav Andi Budiman mengatakan, ditangkapnya EH berawal dari adanya laporan dari wanita berinisial ED.

"Awalnya korban EDP berkenalan dengan EH yang mengaku sebagai anggota TNI. EH meminjam uang kepada keluarga korban sebesar Rp2 juta untuk dibelikan motor yang akan diberikan kepada korban," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020).

Personel TNI Kodim 0506/Tangerang saat mengamankan anggota TNI gadungan di Kodim 0506/Tangeran, Rabu (26/8/2020).

Menurut Andi, korban memiliki keluarga yang berdinas sebagai Babinsa. Babinsa ini kemudian melakukan pengecekan atas keanggotaan EH di TNI. Ternyata, EH bukan anggota TNI.

Setelah menerima laporan tersebut, kata Andi, pihaknya mengamankan EH dengan menjebaknya agar datang ke rumah korban di Teluknaga.

Dari tangan EH, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu setel baju PDL TNI, baret hijau logo Infantri, pistol mainan, KTA palsu, KTP palsu, kartu tanda pengenal (id card) kerja, tas dan keris.

"EH dibawa ke Unit Intel Kodim 0506 Tangerang untuk diambil keterangan. Selanjutnya akan diserahkan ke pihak Polres Metro Tangerang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Andi. (RMI/RAC)

PROPERTI
Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:17

TANGERANGNEWS.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City Tangerang, Banten

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

MANCANEGARA
Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com-Maskapai penerbangan nasional Italia, Alitalia, dinyatakan bangkrut karena terlilit utang selama lebih dari 10 tahun. Maskapai tersebut kemudian digantikan oleh maskapai nasional baru

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin