Connect With Us

12 Buruh Pabrik Permen di Tangerang Positif COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 September 2020 | 11:07

| Dibaca : 13119

Ilustrasi permen. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kluster pabrik penularan COVID-19 muncul lagi di Kabupaten Tangerang. Kali ini 12 buruh di PT Pusan Manis Mulia (PMM) dipastikan positif virus tersebut.

Atas temuan tersebut, belasan buruh pabrik produksi permen dan cokelat yang berlokasi di Desa Kadu, Kecamatan Curug itu langsung isolasi mandiri.

"Benar, ada 12 buruh pabrik tersebut yang terkonfirmasi positif dari hasil swab test massal di puskesmas Curug," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi seperti dilansir dari IDN Times, Senin (14/9/2020).

Awalnya, puluhan pegawai pabrik mengikuti swab tes masal itu. Dari hasil tes yang keluar pada Rabu, 9 September 2020, ternyata 12 buruh diantaranya terkonfirmasi positif COVID-19. 

Belasan buruh tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak menunjukkan adanya gejala klinis terpapar COVID-19.

Karena itu, Tim Gugus Tugas Kabupaten Tangerang langsung melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan mereka.

Karena dikhawatirkan virus itu telah menular ke orang lain, terutama keluarga mereka.

"Tracking dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran penularan COVID-19 di wilayah tinggal para buruh tersebut," tukas Hendra.

Saat ini ke-12 buruh tersebut telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dengan terus dipantau secara ketat.

Tim Gigus Tugas pun telah menyemprotkan cairan disinfektan di dalam pabrik untuk menghentikan penyebaran COVID-19 kepada karyawan lainnya. (RAZ/RAC)

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

KAB. TANGERANG
VIDEO: Nekat Cegat Truk, Anak Punk Tewas Terlindas di Cikupa

VIDEO: Nekat Cegat Truk, Anak Punk Tewas Terlindas di Cikupa

Kamis, 24 September 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Seorang anak punk tewas terlindas truk akibat

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute