Connect With Us

Buruhnya Positif COVID-19, Operasional Pabrik Permen di Tangerang Distop

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 September 2020 | 12:43

| Dibaca : 3154

Ilustrasi permen. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menghentikan sementara operasional PT Pusan Manis Mulia (PMM) menyusul adanya 12 buruh yang positif COVID-19 di pabrik produksi permen dan cokelat tersebut.

Ketua Satuan Tugas Tim Monitoring  COVID-19 Hery Heryanto mengatakan pihaknya telah melayangkan surat pada tanggal 14 September 2020 ke PT PMM untuj  menghentikan aktifitas sementara kegiatannya.

"Agar bisa memutus rantai penularan COVID-19 di pabrik itu,” ujarnya seperti dilansir dari Suara Banten, Rabu (15/9/2020).

Selain itu, alasan pabrik tersebut diminta berhenti juga karena belum menyelasaikan tracing ke semua tenaga kerjanya.

“Pihak perusahaan harus menyelasaikan tracing kepada 1.200 buruh yang bekerja disana, baru nanti boleh beroperasi lagi,” ungkap Hery.

Baca Juga :

Penghentikan sementara aktivitas perusahaan tersebut merupakan tindak lanjut Peraturan Bupati Tangerang No 53/2020 Pasal 13 tentang Pedoman PSBB dan Penerapan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dalam aturan tersebut, terdapat tiga poin dalam menanggulangi COVID-19, yakni pertama menghentikan sementara aktifitas pekerjaan ditempat kerja paling singkat 7 hari kerja.

Kedua, petugas medis dibantuan satuan tugas pengaman melakukan evakuasi dan penyemprotan disinfektan pada seluruh tempat, fasilitas dan peralatan tempat kerja.

“Yang ketiga, penghentian sementara dilakukan hingga proses evakuasi penyemprotan disinfektan serta pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Swab Test) dan isolasi tenaga kerja yang pernah melakukan kontak fisik dengan tenaga kerja yang terpapar COVID-19 telah selesai,” paparnya. (RAZ/RAC)

BANDARA
Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Jumat, 25 September 2020 | 16:42

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian berhasil meringkus tenaga medis berinisial

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

TANGSEL
Kakek dan Mahasiswi Tetangga, Saling Suka Siap Nikah Orangtua Setuju

Kakek dan Mahasiswi Tetangga, Saling Suka Siap Nikah Orangtua Setuju

Minggu, 27 September 2020 | 09:48

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 17 pasangan selingkuh yang diantaranya PSK online terjaring razia petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan.

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute