Connect With Us

29 Buruh PT LG di Tangerang Positif COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 September 2020 | 11:23

PT LG Electronics Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Klaster penularan COVID-19 muncul lagi di pabrik Kabupaten Tangerang. Jika sebelumnya buruh pabrik permen yang terjangkit tersebut, kali ini di PT LG Electronics Indonesia.

Adapun jumlah karyawan yang hingga kini terkonfirmasi positif COVID-19 di PT LG sebanyak 29 orang.

"Iya, itu kan bukan langsung sekaligus (positif), tapi bertahap. PT LG yang di Legok," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi seperti dilasnir dari Detikcom, Selasa (22/9/2020).

Ditemukan klaster baru di pabrik produksi elekronik ini pada 31 Agustus. Ketika itu, ada satu karyawan yang diketahui terpapar. Lalu, pihak perusahaan langsung merapid test ke 1.127 karyawannya. 

Hasilnya, ditemukan ada karaywan yang reaktif.  Kemudian yang reaktif terserbut di-swab test hingga terkonfirmasi positif.

“Ada juga beberapa karyawan yang dilaporkan sakit dan dirawat saat rapid massal di perusahaan. Setelah dilakukan swab, ternyata mereka juga positif. Jumlahnya ada sekitar 3 atau 4 orang.

“Jadi 29 total yang positif itu hasil pemeriskaan bertahap," tutur Hendra.

Namun menurutnya, sampai saat ini sudah ada 15 karyawan yang sembuh. Sisanya, ada yang dikarantina di Hotel Yasmin dan isolasi mandiri. Pihak perusahaan pun masih menunggu hasil swab lanjutan karyawan yang lainnya.

Hasil tracing dan tes oleh pihak perusahaan juga sudah dilaporkan ke Bupati Tangerang. Atas klaster ini, pihak Pemkab Tangerang pun akan melakukan pemanggilan ke industri-industri di Tangerang.

"Kita kan satgas mau ngumpulin per wilayah pabrik, untuk meningkatkan protokol dan skrining. Lalu rapid test karyawannya," ucap Hendra. (RAZ/RAC)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill