Connect With Us

Di Kantor Polisi, Pelaku Vandalisme Musala di Pasar Kemis Berlinang Air Mata

Mohamad Romli | Rabu, 30 September 2020 | 19:38

| Dibaca : 11107

Pria berinisial SKN, 18 tahun, Pelaku corat-coret Musala di Villa Tangerang Desa Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang telah mengamankan seorang pemuda berinsial S yang diduga sebagai pelaku vandalisme di musala Darussalam Perumahan Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/9/2020).

Polisi langsung bergerak cepat mencari pelaku saat foto-foto serta video vandalisme itu beredar di media sosial. Tak membutuhkan waktu lama, pelaku diamankan petugas.

Pemuda yang baru berusia 18 tahun itu pun tampak lesu. Ia tak kuasa menahan air matanya. Penyesalan tampak dari raut wajahnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, aksi vandalisme tersebut dilakukan seorang diri. Namun, keterangan pelaku tersebut, masih didalami kebenarannya.

“Pelaku mengaku melakukannya sendiri. Tapi masih akan kami usut,” kata Ade saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Tangerang di Tigaraksa, Rabu (30/9/2020).

Sementara terkait kondisi kesehatan mental pelaku, Ade menyebutnya normal. Sebab, kata dia, pelaku bisa  menjawab dan memberikan keterangan saat diinterogasi oleh penyidik. Sehingga, tidak tampak mengalami gangguan kejiwaan.

“Tidak ada indikasi gangguan kejiwaan. Dapat berkomunikasi dengan baik saat interogasi berlangsung,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir saat konferensi pers tersebut menekankan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang dapat memicu kekisruhan serta berpotensi dapat memecah belah persatuan bangsa.

Zaki mengimbau, jika terjadi hal serupa, masyarakat harus tetap tenang dan segera menginformasikan serta menyerahkannya kepada pihak Kepolisian.

“Jangan sampai hal seperti ini dapat memecah belah kita. Jika ada masyarakat yang menemukan hal serupa, segera laporkan ke pihak yang berwajib dan jangan main hakim sendiri,” tegasnya.(RMI/HRU)

SPORT
7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:57

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang menyayangkan belum pastinya kelanjutan

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil