Connect With Us

Airsoft Gun Rampok di Gading Serpong Tangerang Rusak

Rachman Deniansyah | Sabtu, 31 Oktober 2020 | 20:14

Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Safdar Ali, 40, pria bersenjata yang merampok di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/10/2020) kemarin, kini telah ditetapkan menjadi tersangka.  Namun, rupanya airsoft gun yang dia miliki dalam keadaan rusak. 

Hal itu dijelaskan Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono saat ditemui di Mapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/10/2020). 

"Jadi untuk perkembangan kasus yang terjadi kemarin malam tepatnya di Fame Hotel Gading Serpong. Untuk saat ini untuk pelaku sudah kita lakukan penahanan. Saat ini sudah berstatus tersangka," tegas Wibi.

Penetapan tersangka tersebut diputuskan atas berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan barang bukti yang kini telah diamankan.  Wibi juga mengatakan, pelaku ternyata beraksi sendiri.  Tidak seperti yang dikabarkan sebelumnya. 

"Pasal yang kita kenakan adalah pasal 368 KUHP. Sebab, diduga tersangka  telah melakukan pemerasan dan dengan ancaman dengan cara menggunakan senjata yang ternyata adalah airsoft gun," paparnya. 

Atas ulahnya itu, tersangka diancam dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Meski demikian, polisi kini masih melakukan pendalaman. Terutama terhadap kepemilikan senjata jenis airsoft gun yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya. 

"Intinya akan kita dalami kembali kalaupun memang bisa dikenakan Undang-Undang Darurat. Walaupun airsoft gun ini setelah kita lakukan pengamanan barang bukti.  Memang airsoft gun ini tidak berfungsi karena dalam keadaan rusak," imbuhnya.

Sementara ini menurut keterangan tersangka, senjata jenis airsoft gun tersebut memang milik dia pribadi. 

"Yang dimiliki dalam kurun waktu yang cukup lama," pungkasnya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill