Connect With Us

Jelang Lebaran, Jalan di Kota dan Kabupaten Tangerang Rusak

| Senin, 30 Agustus 2010 | 18:29

Jalan menuju kantor Bupati Tangerang tampak rusak parah. (tangerangnews / dens)

 
 
 
TANGERANGNEWS-Infrastruktur di Kota dan Kabupaten Tangerang berkualitas rendah. Itu terbukti dengan banyaknya ruas jalan yang rusak karena tergerus air hujan yang hampir tiap hari mengguyur daerah itu.
 
Berdasarkan pemantauan di lapangan, diantara ruas jalan Kota Tangerang yang rusak adalah, Jalan Pajajaran , Beringin, Prambanan dan Porobudur. Di sana-sini jalan raya tersebut berlobang karena aspalnya terkelupas oleh genangan air.
 
Akibatnya, para pengguna jalan yang kerap melintas di jalan tersenut harus ektra hati-hati. Bila tidak   akan jatuh terperosok ke lubang . "Kalau tidak hati-hati selain kita bisa jatuh, kendaraanpun akan rusak karena masuk ke dalam lubang," kata Yayan Warga Curug Wetan, Kecamatan Curuq, Kabupaten Tangerang, Banten, yang kerap melintas di jalan-jalan itu
 
Menyikapi hal itu Kepala Dinas PU dan Bina Marga Kota Tangerang, Dadang Durahman mengatakan, jalan-jalan di Kota Tangerang cepat rusak karena hampir tiap hari digenangi oleh air hujan. Namun demikian, pihaknya sudah menyiapkan dana perawatan sebesar Rp5 miliar dari APBD 2010 untuk membenahi jalan-jalan tersebut.
 
 Dan diperkirakan akhir bulan Desember 2010 nanti seluruh jalan yang rusak sudah bisa di perbaiki.
 
"Dari sekitar 3000 km jalan yang ada di Kota Tangerang, hanya tinggal 5 persen-nya yang masih berlubang. Mudah-mudahan akhir 2010 nanti sudah beres," kata Dadang
 
Sedangkan untuk Kabupaten Tangerang, beberapa ruas jalan yang rusak parah adalah, Jalan Veteran, Diklat Pemda, Cukang Galih, Raya Bayur. Mayoritas di jalan itu aspalnya terkelupas, sehingga sulit dilalui, baik oleh kendaraan roda dua mau roda empat.
 
"Jalan di Kabupaten Tangerang ini sangat panjang, sehingga tidak bisa diperbaiki sekaligus," kata Kasubag Pemberitaan Kabupaten Tangerang, Slamet Isbianto.
 
Namun demikian, lanjutnya, Pemkab Tangerang sudah memprogramkan jalan itu akan diperbaiki dengan konstruksi bentonisasi, sehingga ketahannannya bisa diandalkan. "Mudah-mudahan tahun 2011 nanti seluruh jalan di Kabupaten Tangerang sudah bisa diperbaiki," kata Slamet. (dira)
 
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill