Connect With Us

Kabupaten Tangerang Jadi Paling Rawan Curanmor di Banten

Redaksi | Kamis, 19 November 2020 | 13:56

Ilustrasi Pencurian Motor. (Ilustrasi / Ilustrasi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang dinyatakan Polda Banten sebagai wilayah paling rawan pencurian kendaraan bermotor di Provinsi Banten.

 

Hal itu dilihat dari jumlah kendaraan hasil curian yang berhasil diamankan, dari hasil Operasi Jaran Kalimaya selama dua bulan terakhir.

 

Dari ratusan kendaraan yang diamankan, paling banyak berasal dari wilayah hukum Polresta Tangerang, yakni 50 unit sepeda motor dan tiga unit mobil. Disusul Polda Banten mengungkap 22 unit motor dan 11 unit mobil. Polres Serang 15 unit motor dan satu unit mobil.

 

Lalu, Polres Pandeglang 21 unit motor. Polres Cilegon 37 unit motor dan dua unit mobil. Polres Lebak ada 14 unit motor, empat mobil, dan tiga kendaraan roda enam atau truk. Terakhir, Polres Serang Kota ada 25 unit motor.

 

Dari banyaknya kasus curanmor tersebut,  angka kriminalitas cukup cenderung tinggi di kawasan Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Karena wilayahnya yang sudah masuk perbatasan antara Jakarta dan Banten. Jadi corak masyarakat di sana dan kepadatan penduduk dan lainnya membuat daerah tersebut rawan," katanya Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar seperti dilansir dari Wartakota, Rabu (18/11/2020).

 

Polresta Tangerang juga dikatakan selalu menjadi juara tertinggi untuk tingkat pencurian dan kriminalitas yang ada di Banten.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill