Connect With Us

Kabupaten Tangerang Jadi Paling Rawan Curanmor di Banten

Redaksi | Kamis, 19 November 2020 | 13:56

Ilustrasi Pencurian Motor. (Ilustrasi / Ilustrasi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang dinyatakan Polda Banten sebagai wilayah paling rawan pencurian kendaraan bermotor di Provinsi Banten.

 

Hal itu dilihat dari jumlah kendaraan hasil curian yang berhasil diamankan, dari hasil Operasi Jaran Kalimaya selama dua bulan terakhir.

 

Dari ratusan kendaraan yang diamankan, paling banyak berasal dari wilayah hukum Polresta Tangerang, yakni 50 unit sepeda motor dan tiga unit mobil. Disusul Polda Banten mengungkap 22 unit motor dan 11 unit mobil. Polres Serang 15 unit motor dan satu unit mobil.

 

Lalu, Polres Pandeglang 21 unit motor. Polres Cilegon 37 unit motor dan dua unit mobil. Polres Lebak ada 14 unit motor, empat mobil, dan tiga kendaraan roda enam atau truk. Terakhir, Polres Serang Kota ada 25 unit motor.

 

Dari banyaknya kasus curanmor tersebut,  angka kriminalitas cukup cenderung tinggi di kawasan Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Karena wilayahnya yang sudah masuk perbatasan antara Jakarta dan Banten. Jadi corak masyarakat di sana dan kepadatan penduduk dan lainnya membuat daerah tersebut rawan," katanya Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar seperti dilansir dari Wartakota, Rabu (18/11/2020).

 

Polresta Tangerang juga dikatakan selalu menjadi juara tertinggi untuk tingkat pencurian dan kriminalitas yang ada di Banten.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill