Connect With Us

Warga Menuju Tempat Wisata di Pantura Tangerang Diminta Putar Balik

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Desember 2020 | 12:08

| Dibaca : 21443

Polisi saat menggelar Operasi Yustisi protokol kesehatan COVID-19 di Jalan Raya Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Jelang pergantian malam tahun baru 2021, aparat gabungan memperketat Operasi Yustisi protokol kesehatan COVID-19, terutama di akses jalan menuju sejumlah tempat wisata di pesisir Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Tangerang, Kamis (31/12/2020) siang.

 

Titik operasi aparat gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP ini yakni di Jalan Raya Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji.

 

Hasilnya, masih ditemukan banyak pelanggaran oleh masyarakat yang didominasi tidak menggunakan masker. Kemudian, pelanggar diberikan sanksi untuk berjanji tidak mengulangi perbuatannya, sambil memeluk sebuah pohon.

 

Sanksi lain juga diberikan dengan melafalkan Pancasila, namun masih ada masyarakat yang tidak hafal dan terbata bata mengucapkannya.

 

Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdulrohim mengakui memperketat operasi yustisi karena adanya peningkatan pergerakan masyarakat menuju tempat wisata seperti Pantai Tanjung Kait dan Pantai Tanjung Pasir, jelang malam pergantian tahun baru 2021.

“Masih ada aja masyarakat yang tidak pakai masker, memang ada beberapa alasan yang disampaikan namun kita tetap memasifkan mensosialisasikan penggunaan masker,” ujarnya.

 

Petugas juga meminta pengendara untuk tidak melanjutkan perjalanan ke tempat wisata atau kembali ke rumah. “Supaya mereka menghindari kerumunan, karena dapat membahayakan bagi diriya, maupun orang lain kaitan penularan COVID-19,” ujar Dodi.

 

Pengetatan Operasi Yustisi ini membuat beberapa pengendara sepeda motor terpaksa memutar arah menghindari operasi, dikarenakan tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

HIBURAN
Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Pameran Beli Kreatif Danau Toba yang diluncurkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, menampilkan berbagai macam produk fashion

TANGSEL
Meski Takut Jarum Suntik, Wartawan Tangsel Ikut Vaksinasi COVID-19

Meski Takut Jarum Suntik, Wartawan Tangsel Ikut Vaksinasi COVID-19

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Selain Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat publik, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga menjadikan insan pers atau wartawan menjadi salah satu prioritas dalam vaksinasi tahap kedua ini

KAB. TANGERANG
Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:08

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syahril bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Banten Abdi Sumaithi melakukan ziarah ke makam Ki Mawuk

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln