Connect With Us

Desa Kadu Tangerang Prioritaskan Pengembangan UMKM

Muhamad Heru | Kamis, 21 Januari 2021 | 15:25

| Dibaca : 700

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Mursenbang) di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kamis(21/1/2021). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang memprioritaskan pengembangan UMKM di Desa Kadu, Kecamatan Curug, sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19.

 

Program ini merupakan bagian dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Mursenbang), yang digelar di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kamis(21/1/2021).

 

Kepala Desa Kadu M Asdiansyah mengatakan, kegiatan Musrenbang itu dilaksanakan  untuk menghasilkan prioritas pembangunan pada tahun 2021 yang berbasis masyarakat dari tingkat bawah.

Menurutnya Musrenbang bertema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan ini, merupakan rutinitas setiap tahun untuk menyerap aspirasi dan apa saja kebutuhan masyarakat yang dapat terealisasi.

 

Adapun musrenbang kali ini, pihaknya memprioritaskan pembangunan non fisik seperti pemberdayaan umkm dan pembinaan masyarakat.

 

“Contohnya dikami telah ada UMKM budidaya puyuh, mungkin kedepannya akan ada produk lainnya. Sekarang kita lebih fokus untuk meningkatkan perekonomian kembali, dikarenakan Pandemi COVID-19 telah berdampak ke semuanya,” ujarnya.

 

Selain itu, di musim penghujan seperti ini, juga diusulkan pembangunan atau perbaikan saluran air seperti irigasi atau gorong-gorong jalan.

 

"Untuk mengantisipasi datangnya banjir, kita juga mengusulkan pembangunan fisik. Semoga asprasi ini semua dapat terealisasi,” ungkap Asdiansyah.

 

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani, para ketua RT, RW serta jajaran pegawai Desa Kadu dan Muspika Kecamatan Curug.

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

BISNIS
Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Selasa, 2 Maret 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Dodol Cilenggang merupakan salah satu dodol khas Betawi yang diproduksi di Toko Titi Mugi Jaya yang terletak di jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln