Connect With Us

Relawan PMI Kabupaten Tangerang Gagal Divaksin

Redaksi | Senin, 1 Februari 2021 | 15:16

| Dibaca : 347

Petugas Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang saat menerima vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Curug, Senin (1/2/2021) siang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 112 petugas dan relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang dijadwalkan menerima vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Curug, Senin (1/2/2021) siang.

Namun demikian, beberapa relawan harus gagal divaksin karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan. Mereka kendala tekanan darah tinggi serta sedang sakit seperti demam dan flu.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengakui pemberian vaksinasi kepada relawan PMI sudah tepat 

"Karena mereka merupakan petugas kemanusiaan yang langsung berhadapan dengan masyarakat dan salah satu garda terdepan penanganan pandemi COVID-19," ujarnya.

Lalu, bagi relawan Pmi yang gagal divaksin akan kembali menjalani vaksinasi susulan setelah kondisi kesehatan memenuhi persyaratan dari satgas COVID-19 setempat.

Dari data Dinas Kesehatan, hingga Senin siang, status Kabupaten Tangerang masih zona merah atau resiko penyebaran tinggi 

Dimana terdapat 6618 kasus terkonfirmasi positif, 214 kasus diantarnya masih menjalani perawatan dan 148 kasus menjalani isolasi.

Dengan angka kesembuhan mencapai 6097 kasus dan angka kematian sebanyak 149 kasus. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Pengendalian pandemi yang efektif terbukti menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi. Pandemi yang terkendali mendorong confidence dan mobilitas penduduk yang kemudian membuat perekonomian Indonesia tetap tumbuh positif

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BANTEN
Serikat Buruh Kembali Unjuk Rasa di KP3B, Gelar Istighosah Akbar

Serikat Buruh Kembali Unjuk Rasa di KP3B, Gelar Istighosah Akbar

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:25

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja yang tergabung dalam Gerakan Aliansi buruh dan pekerja Banten kembali menggelar unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman