Connect With Us

10 Warga Teluknaga Terserang DBD

| Jumat, 17 September 2010 | 17:49

Nyamuk (istemewa / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-10 warga Kampung Besar, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang terserang penyakit DBD. Akibatnya warga menuntut Pemkab Tangerang segera melakukan fogging di wilayahnya menuyusul menyebarnya wabah tersebut.

 
Seperti yang dikatakan Ahmad Mulyadi, warga RT 09/05, dia meminta fogging dilakukan di seluruh wilayah Kampung Besar untuk mencegah penyebaran DBD semakin meluas. Pasalnya, sejak menyebarnya penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini pada sepekan yang lalu, pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan belum melakukan langkah pencegahan.

“Sebelumnya kita sudah melaporkan masalah ini kepada kepala desa dan puskesmas, tapi warga cuma diberikan penyuluhan. Seharusnya mereka melakukan fogging untuk pencegahan atau memberikan pengobatan gratis kepada penderita DBD,” terangnya.
Mulyadi menjelaskan, Ke 10 orang yang terserang DBD rata-rata adalah anak berumur di bawah 15 tahun, salah satunya adalah anaknya. Korban yang pertama terserang adalah 3 anak dari Fatimah, warga Rt 02/01. Setelah itu, korban yang terkena semakin banyak.
“Saat ini 7 orang yang sempat di rawat di RS Sitanala dan RSUD Tangerang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, sementara 3 orang lainnya masih dalam perawatan,” kata Mulyadi.

Untuk itu, Mulyadi menegaskan agar Pemda segera melakukan tindakan pencegahan mencegahan karena dikhawatirkan korban akan semakin bertambah. “Ini kan sudah tugas Pemda untuk membantu masyarakat apalagi mencegah penyakit. Kita minta segera mungkin dilakukan,” terangnya. Sementara itu, Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL)Dinkes Kabupaten Tangerang Yoelly SoenarDewjanti ketika dihubungi tidak menjawab. (rangga)
 
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill