Connect With Us

Ratusan Lansia Divaksin COVID-19 di MaxxBox Lippo Village Tangerang, Screaning Diperketat

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 Maret 2021 | 14:49

Kegiatan vaksinasi COVID-19 ratusan lansia di lobi Maxx Box Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/3/2021). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan lansia di Kabupaten Tangerang, divaksinasi COVID-19 di lobi MaxxBox Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/3/2021).

Pemerintah daerah setempat menargetkan 2.000 lebih lansia bakal selesai divaksinasi pertama dalam tiga hari kedepan.

Para lansia ini datang didampingi keluarganya. Mereka memenuhi meja antrian pendaftaran ulang, screaning pertama, lalu naik ke lantai dua untuk maju ke meja vaksinasi.

Terlihat, ada perlakuan lebih ketat pada tahapan screaning akhir untuk penerima vaksin COVID-19. Seperti pemeriksaan saturasi oksigen, tekanan darah, serta wawancara terkait ada atau tidaknya penyakit penyerta.

"Ada beberapa yang jadi konstentrasi, contoh tekanan darah, keputusan IDI itu maksimal yang diizinkan 180/110. Lalu penyakit penyerta, seperti diabetes akut, auto imun yang belum terkontrol, itu tidak boleh, diminta untuk ke dokter dulu untuk berkonsultasi," tutur Direktur Siloam Hospital Lippo Village, dr Jeffry Oeswadi, Jumat (19/3/2021).

Di hari pertama inu, target utama sebanyak 500 orang lansia. Lalu dilanjutkan hingga tiga hari kedepan, hingga akhirnya memenuhi kuota 2.000 lansia ber-KTP Kabupaten Tangerang.

"Sesuai dengan target pemerintah pusat, bila saat ini yang menerima vaksin adalah lansia, jadi kami bantu untuk sukseskan tersebut,"kata dr Jeffry.

Sementara, layanan vaksinasi yang digelar di MaxxBox Lippo Village kali ini didukung oleh Siloam Hospitals Group yang menyediakan tenaga medis vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, vaksinasi yang dikerjasamakan dengan pihak swata seperti Siloam Hospital ini, salah satu caranya untuk mempercepat proses tersebut di wilayahnya.

Termasuk mewujudkan 1 juta vaksinasi per hari, sesuai dengan program Presiden Jokowi.

"Kerjasama ini salah satu cara pemerintah pusat, selain kerjasama dengan pihak swasta, Pemda juga menyalurkannya ke faskes terdekat. Seperti puskesmas dan rumah sakit swasta," tuturnya. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill