Connect With Us

Ratusan Lansia Divaksin COVID-19 di MaxxBox Lippo Village Tangerang, Screaning Diperketat

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 Maret 2021 | 14:49

| Dibaca : 526

Kegiatan vaksinasi COVID-19 ratusan lansia di lobi Maxx Box Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/3/2021). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan lansia di Kabupaten Tangerang, divaksinasi COVID-19 di lobi MaxxBox Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/3/2021).

Pemerintah daerah setempat menargetkan 2.000 lebih lansia bakal selesai divaksinasi pertama dalam tiga hari kedepan.

Para lansia ini datang didampingi keluarganya. Mereka memenuhi meja antrian pendaftaran ulang, screaning pertama, lalu naik ke lantai dua untuk maju ke meja vaksinasi.

Terlihat, ada perlakuan lebih ketat pada tahapan screaning akhir untuk penerima vaksin COVID-19. Seperti pemeriksaan saturasi oksigen, tekanan darah, serta wawancara terkait ada atau tidaknya penyakit penyerta.

"Ada beberapa yang jadi konstentrasi, contoh tekanan darah, keputusan IDI itu maksimal yang diizinkan 180/110. Lalu penyakit penyerta, seperti diabetes akut, auto imun yang belum terkontrol, itu tidak boleh, diminta untuk ke dokter dulu untuk berkonsultasi," tutur Direktur Siloam Hospital Lippo Village, dr Jeffry Oeswadi, Jumat (19/3/2021).

Di hari pertama inu, target utama sebanyak 500 orang lansia. Lalu dilanjutkan hingga tiga hari kedepan, hingga akhirnya memenuhi kuota 2.000 lansia ber-KTP Kabupaten Tangerang.

"Sesuai dengan target pemerintah pusat, bila saat ini yang menerima vaksin adalah lansia, jadi kami bantu untuk sukseskan tersebut,"kata dr Jeffry.

Sementara, layanan vaksinasi yang digelar di MaxxBox Lippo Village kali ini didukung oleh Siloam Hospitals Group yang menyediakan tenaga medis vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, vaksinasi yang dikerjasamakan dengan pihak swata seperti Siloam Hospital ini, salah satu caranya untuk mempercepat proses tersebut di wilayahnya.

Termasuk mewujudkan 1 juta vaksinasi per hari, sesuai dengan program Presiden Jokowi.

"Kerjasama ini salah satu cara pemerintah pusat, selain kerjasama dengan pihak swasta, Pemda juga menyalurkannya ke faskes terdekat. Seperti puskesmas dan rumah sakit swasta," tuturnya. (RAZ/RAC)

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin