Connect With Us

Muncul Calon Haji Kabupaten Tangerang Fiktif

| Rabu, 22 September 2010 | 19:43

| Dibaca : 385442

Haji (int / int)

 

TANGERANGNEWS-Daftar nama calon Haji di Kabupaten Tangerang diduga menggunakan data fiktif. Pasalnya dari daftar tersebut, terdapat nama yang sebenarnya tidak berangkat haji. Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan salah seorang warga Kabupaten Tangerang, Dudung Sukandar, kepada Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Tangerang, Rabu (22/9).
 
Dudung mengatakan bahwa dari daftar nama calon haji Kabupaten Tangerang sebagai contoh di beberapa desa di Kecamatan Teluk Naga, terdapat 12 nama calon haji yang tidak jelas. Seperti nama Sumardjo dengan nomor porsi 2800048868, dalam daftar beralamat di RT 04/04, Kelurahan Rawa Jambe, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.
 
Namun, kata Dudung, ketika dirinya mengkroscek keberadaan calon haji tersebut ke desa setempat, ternyata tidak ada warga yang bernama Sumardjo. “Tidak menutup kemungkinan ada indikasi jual beli nama yang terdaftar di daftar nama tersebut yang dilakukan oleh oknum yayasan penyalur jamah haji di Kabupaten Tangerang,” ungkap Dudung.
 
Ia menjelaskan, modus yang dilakukan adalah dengan mendaftarkan nama calon jamaah haji fiktif ke Kandepag sehingga mengurangi quota. Selanjutnya nama tersebut dijual ke masyarakat yang ingin menjalankan ibadah haji namun tidak bisa mendaftar karena habisnya quota.
 
“Masyarakat yang membeli nama tersebut nantinya berangkat dengan nama yang telah didaftarkan oknum Yayasan, jadi bukan menggunakan nama dia yang sebenarnya. Hal ini jelas manipulasi,” tegas Dudung.
 
Dadang berharap kepada pemerintah atau penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan tindakan tersebut. “Hal ini jelas merugikan masyarakat yang tulus ikhlas ingin beribadah ke Tanah Suci. Saya berharap pelakunya segera ditangkap,” tandasnya.
 
Sementara Itu Kepala Kandepag Kabupaten Tangerang Agus Salim mengaku kalau pihaknya hanya mengurus calon jamaah haji yang beralamat sesuai dengan KTP yang Berdomisili di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. “Kalau memang ada calon jamaah haji yang menggunakan data fiktif, kita tidak bisa memberangkatkannya,” terangnya.(rangga)
 
 

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya