Connect With Us

Muncul Calon Haji Kabupaten Tangerang Fiktif

| Rabu, 22 September 2010 | 19:43

| Dibaca : 384051

Haji (int / int)

 

TANGERANGNEWS-Daftar nama calon Haji di Kabupaten Tangerang diduga menggunakan data fiktif. Pasalnya dari daftar tersebut, terdapat nama yang sebenarnya tidak berangkat haji. Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan salah seorang warga Kabupaten Tangerang, Dudung Sukandar, kepada Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Tangerang, Rabu (22/9).
 
Dudung mengatakan bahwa dari daftar nama calon haji Kabupaten Tangerang sebagai contoh di beberapa desa di Kecamatan Teluk Naga, terdapat 12 nama calon haji yang tidak jelas. Seperti nama Sumardjo dengan nomor porsi 2800048868, dalam daftar beralamat di RT 04/04, Kelurahan Rawa Jambe, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.
 
Namun, kata Dudung, ketika dirinya mengkroscek keberadaan calon haji tersebut ke desa setempat, ternyata tidak ada warga yang bernama Sumardjo. “Tidak menutup kemungkinan ada indikasi jual beli nama yang terdaftar di daftar nama tersebut yang dilakukan oleh oknum yayasan penyalur jamah haji di Kabupaten Tangerang,” ungkap Dudung.
 
Ia menjelaskan, modus yang dilakukan adalah dengan mendaftarkan nama calon jamaah haji fiktif ke Kandepag sehingga mengurangi quota. Selanjutnya nama tersebut dijual ke masyarakat yang ingin menjalankan ibadah haji namun tidak bisa mendaftar karena habisnya quota.
 
“Masyarakat yang membeli nama tersebut nantinya berangkat dengan nama yang telah didaftarkan oknum Yayasan, jadi bukan menggunakan nama dia yang sebenarnya. Hal ini jelas manipulasi,” tegas Dudung.
 
Dadang berharap kepada pemerintah atau penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan tindakan tersebut. “Hal ini jelas merugikan masyarakat yang tulus ikhlas ingin beribadah ke Tanah Suci. Saya berharap pelakunya segera ditangkap,” tandasnya.
 
Sementara Itu Kepala Kandepag Kabupaten Tangerang Agus Salim mengaku kalau pihaknya hanya mengurus calon jamaah haji yang beralamat sesuai dengan KTP yang Berdomisili di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. “Kalau memang ada calon jamaah haji yang menggunakan data fiktif, kita tidak bisa memberangkatkannya,” terangnya.(rangga)
 
 
BANTEN
Ini Kata Wahidin Halim Soal Aturan Anggota DPR Mundur

Ini Kata Wahidin Halim Soal Aturan Anggota DPR Mundur

Kamis, 28 April 2016 | 16:47

TANGERANG-Wahidin Halim mengomentari aturan sebagai Anggota DPR RI saat mencalonkan diri dalam Pilkada yang menyinggung soal wajib harus mundur. Dia yang ingin menjadi calon Gubernur Banten pun menyampaikan bahwa aturan itu masih dalam pembahasan di D

TOKOH
Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Selasa, 5 April 2016 | 20:30

TANGERANG-Tri Hesti Yulianti, istri Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, memiliki wajah yang cantik dan terlihat awet muda. Bahkan wanita berusia 42 tahun ini kerap dipanggi Ketty Perry oleh teman-teman anaknya.

WISATA
Menyatu dengan Kepulauan Mentawai dalam Festival Pesona Mentawai

Menyatu dengan Kepulauan Mentawai dalam Festival Pesona Mentawai

Rabu, 27 April 2016 | 21:00

Anda yang suka wisata pantai pasti tak asing lagi dengan Kepulauan Mentawai kan? Kepulauan yang terletak di Provinsi Sumatera Barat ini pada 19—24 April lalu baru saja menggelar Festival Pesona Mentawai.

TANGSEL
Dana Desa Rp 630 Juta Jangan Diserahkan ke Kontraktor

Dana Desa Rp 630 Juta Jangan Diserahkan ke Kontraktor

Jumat, 29 April 2016 | 12:00

TANGERANG-Dana desa 2016 akan berkontribusi mengurangi sebanyak 6,56 persen masyarakat miskin di desa. Target tersebut dapat terjadi jika tidak ada kesalahan dalam tata kelola keuangan oleh Kepala Desa.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -