Connect With Us

Muncul Calon Haji Kabupaten Tangerang Fiktif

| Rabu, 22 September 2010 | 19:43

| Dibaca : 385125

Haji (int / int)

 

TANGERANGNEWS-Daftar nama calon Haji di Kabupaten Tangerang diduga menggunakan data fiktif. Pasalnya dari daftar tersebut, terdapat nama yang sebenarnya tidak berangkat haji. Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan salah seorang warga Kabupaten Tangerang, Dudung Sukandar, kepada Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Tangerang, Rabu (22/9).
 
Dudung mengatakan bahwa dari daftar nama calon haji Kabupaten Tangerang sebagai contoh di beberapa desa di Kecamatan Teluk Naga, terdapat 12 nama calon haji yang tidak jelas. Seperti nama Sumardjo dengan nomor porsi 2800048868, dalam daftar beralamat di RT 04/04, Kelurahan Rawa Jambe, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.
 
Namun, kata Dudung, ketika dirinya mengkroscek keberadaan calon haji tersebut ke desa setempat, ternyata tidak ada warga yang bernama Sumardjo. “Tidak menutup kemungkinan ada indikasi jual beli nama yang terdaftar di daftar nama tersebut yang dilakukan oleh oknum yayasan penyalur jamah haji di Kabupaten Tangerang,” ungkap Dudung.
 
Ia menjelaskan, modus yang dilakukan adalah dengan mendaftarkan nama calon jamaah haji fiktif ke Kandepag sehingga mengurangi quota. Selanjutnya nama tersebut dijual ke masyarakat yang ingin menjalankan ibadah haji namun tidak bisa mendaftar karena habisnya quota.
 
“Masyarakat yang membeli nama tersebut nantinya berangkat dengan nama yang telah didaftarkan oknum Yayasan, jadi bukan menggunakan nama dia yang sebenarnya. Hal ini jelas manipulasi,” tegas Dudung.
 
Dadang berharap kepada pemerintah atau penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan tindakan tersebut. “Hal ini jelas merugikan masyarakat yang tulus ikhlas ingin beribadah ke Tanah Suci. Saya berharap pelakunya segera ditangkap,” tandasnya.
 
Sementara Itu Kepala Kandepag Kabupaten Tangerang Agus Salim mengaku kalau pihaknya hanya mengurus calon jamaah haji yang beralamat sesuai dengan KTP yang Berdomisili di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. “Kalau memang ada calon jamaah haji yang menggunakan data fiktif, kita tidak bisa memberangkatkannya,” terangnya.(rangga)
 
 
SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

"Kita harus mencari kesempatan dalam setiap kesulitan bukannya dilumpuhkan karena memikirkan kesulitan dalam setiap kesempatan."

Walter E. Cole