Connect With Us

Pos Polisi Bitung Dirusak Massa

| Jumat, 24 September 2010 | 12:18

Pos polisi Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang yang dirusak massa di jaga aparat Polres Metro Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Segerombolan massa yang berjumlah lebih dari 40 orang merusak pos polisi Bitung, di Jalan Gatot Subroto Km 8, Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini. Dalam peristiwa tersebut, empat polisi yang sedang berada di pos tersebut dipaksa keluar oleh massa.
 
 
Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Aye Setiawan yang juga  seorang penjual rokok dan minuman di seberang pos polisi. Kejadian itu terjadi sekitar 25 menit. Tiba-tiba saja, warga berdatangan dan mendatangi pos polisi yang berada di perempatan Bitung tersebut. Warga bedatangan dari arah Curug. “Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor,” ujar Aye, kepada TangerangNews.com.
 
 
Aye yang juga warga Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug RT3/3 itu mengatakan, warga yang datang sepertinya gabungan. Mereka, kata Aye, sebelum melakukan aksinya lebih dulu cek-cok mulut dengan polisi yang ada di dalam pos . “Warga sepertinya tidak senang dengan adanya warga sekitar yang di kenai pelanggaran tilang,” katanya.
 
Karena cek-cok mulut itulah akhirnya warga merusak pos polisi itu. “Massa ada yang mengunakan kayu dan batu. Mereka melempari pos polisi dengan batu setelah sebelumnya mengeluarkan polisi di dalam. Tidak lama setelah polisi di usir warga, mereka pun pergi,” katanya.
 
Menurut seorang tukang ojek di lokasi yang tidak mau menyebutkan namanya. Massa kesal karena polisi kerap melakukan penilangan kepada warga sekitar. “Itu yang saya tahu, karena mereka berteriak soal tilang. Massa juga bilang, mereka sering dibentak dengan kasar oleh polisi yang menilang. Mereka setiap hari kena tilang,” katanya.
 
Pantauan TangerangNews.com di lokasi kejadian, tampak polisi sudah mulai berdatangan dan menjaga ketat pos polisi yang atap dan jendela kacanya sudah dirusak warga. Pos polisi yang berukuran sekitar 3 x 3 meter itu pun kawatnya dijebol. Selain itu atribut polisi seperti topi dan jaket tercecar. Sejumlah pejabat di Polres Kabupaten Tangerang pun mulai berdatangan. Aparat intel pun mengelilingi lokasi kejadian.(dira)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill