Connect With Us

Pemkab Tangerang Tunda Serahkan Stadion

Denny Bagus Irawan | Senin, 27 September 2010 | 14:40

| Dibaca : 7507

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (tangerangnews / Foto : dens)

 

TANGERANGNEWS-Pemkab Tangerang menunda penyerahan aset Stadion Benteng kepada Pemkot Kota Tangerang. Pansus Penyerahan Aset DPRD Kabupaten Tangerang belum menyetujui penyerahan itu.

Padahal, Pemerintah Kota Tangerang akan segera membongkar dan menyulap kawasan itu menjadi gedung pertemuan (convention hall). "Yah, sekarang mengalami kendala karena DPRD Kabupaten Tangerang tak setuju,” kata Kabag Humas Pemkot Tangerang Maryornis Namaga kepada wartawan. Maryornis menjelaskan, rencana pemugaran Stadion Benteng sudah final.

DPRD Kabupaten Tangerang beralasan penyerahan aset senilai Rp 146,4 miliar itu harus melalui banyak kajian hukum yang mendalam. ”Kami tak mau tergesa-gesa,” ujar anggota Pansus Penyerahan Aset Nazil Fikri.

Menurut dia, berdasarkan kajian hukum Pansus, Pemerintah Kabupaten Tangerang tak bisa menyerahkan aset itu sebab bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2006 dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. Aturan itu menyebutkan, pemeirntah daerah tak bisa menyerahkan aset yang masih dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun, tak ada masalah dengan penyerahan lapangan Ahmad Yani senilai Rp 28,6 miliar di Kota Tangerang. "Karena masyarakat Kabupaten Tangerang sudah tak memanfaatkan lapangan tersebut," kata Nazil. "Nanti setelah Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki stadion yang memadai dan keuangan melimpah, boleh saja aset itu diserahkan." (sumber tempo)
 

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

TANGSEL
Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah yang terletak di Jalan Melati 8 Blok A9, Perumahan Komplek Taman Kedaung, Pamulang Tangsel, ludes terbakar, pada Jumat (22/6/2018) pukul 13.00 WIB.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya