Connect With Us

Pemkab Tangerang Tunda Serahkan Stadion

Denny Bagus Irawan | Senin, 27 September 2010 | 14:40

| Dibaca : 7480

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (tangerangnews / Foto : dens)

 

TANGERANGNEWS-Pemkab Tangerang menunda penyerahan aset Stadion Benteng kepada Pemkot Kota Tangerang. Pansus Penyerahan Aset DPRD Kabupaten Tangerang belum menyetujui penyerahan itu.

Padahal, Pemerintah Kota Tangerang akan segera membongkar dan menyulap kawasan itu menjadi gedung pertemuan (convention hall). "Yah, sekarang mengalami kendala karena DPRD Kabupaten Tangerang tak setuju,” kata Kabag Humas Pemkot Tangerang Maryornis Namaga kepada wartawan. Maryornis menjelaskan, rencana pemugaran Stadion Benteng sudah final.

DPRD Kabupaten Tangerang beralasan penyerahan aset senilai Rp 146,4 miliar itu harus melalui banyak kajian hukum yang mendalam. ”Kami tak mau tergesa-gesa,” ujar anggota Pansus Penyerahan Aset Nazil Fikri.

Menurut dia, berdasarkan kajian hukum Pansus, Pemerintah Kabupaten Tangerang tak bisa menyerahkan aset itu sebab bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2006 dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. Aturan itu menyebutkan, pemeirntah daerah tak bisa menyerahkan aset yang masih dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun, tak ada masalah dengan penyerahan lapangan Ahmad Yani senilai Rp 28,6 miliar di Kota Tangerang. "Karena masyarakat Kabupaten Tangerang sudah tak memanfaatkan lapangan tersebut," kata Nazil. "Nanti setelah Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki stadion yang memadai dan keuangan melimpah, boleh saja aset itu diserahkan." (sumber tempo)
 

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TEKNO
Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Senin, 2 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya produsen automotif ternama saja yang berlomba-lomba menciptakan kendaraam listrik, bahkan Modular Energy Efficient Portage (Meep) Perusahaan yang berbasis di Filipina menciptakan motor listrik yang bahan utamanya dari

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

SPORT
Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Senin, 2 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Menggelar kegiatan Festival Hiburan Sepakbola di Kampung Pasirjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018).

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim