Connect With Us

Pemkab Tangerang Tunda Serahkan Stadion

Denny Bagus Irawan | Senin, 27 September 2010 | 14:40

| Dibaca : 7466

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (tangerangnews / Foto : dens)

 

TANGERANGNEWS-Pemkab Tangerang menunda penyerahan aset Stadion Benteng kepada Pemkot Kota Tangerang. Pansus Penyerahan Aset DPRD Kabupaten Tangerang belum menyetujui penyerahan itu.

Padahal, Pemerintah Kota Tangerang akan segera membongkar dan menyulap kawasan itu menjadi gedung pertemuan (convention hall). "Yah, sekarang mengalami kendala karena DPRD Kabupaten Tangerang tak setuju,” kata Kabag Humas Pemkot Tangerang Maryornis Namaga kepada wartawan. Maryornis menjelaskan, rencana pemugaran Stadion Benteng sudah final.

DPRD Kabupaten Tangerang beralasan penyerahan aset senilai Rp 146,4 miliar itu harus melalui banyak kajian hukum yang mendalam. ”Kami tak mau tergesa-gesa,” ujar anggota Pansus Penyerahan Aset Nazil Fikri.

Menurut dia, berdasarkan kajian hukum Pansus, Pemerintah Kabupaten Tangerang tak bisa menyerahkan aset itu sebab bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2006 dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. Aturan itu menyebutkan, pemeirntah daerah tak bisa menyerahkan aset yang masih dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun, tak ada masalah dengan penyerahan lapangan Ahmad Yani senilai Rp 28,6 miliar di Kota Tangerang. "Karena masyarakat Kabupaten Tangerang sudah tak memanfaatkan lapangan tersebut," kata Nazil. "Nanti setelah Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki stadion yang memadai dan keuangan melimpah, boleh saja aset itu diserahkan." (sumber tempo)
 

KOTA TANGERANG
Bocah Tenggelam di Kali Bayur Meninggal Dunia

Bocah Tenggelam di Kali Bayur Meninggal Dunia

Sabtu, 17 Februari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com - Meskipun sempat dibawa ke RSUD Tangerang, bocah bernama Rovi Mauladi, 12, akhirnya meninggal dunia akibat

TANGSEL
Web Pemkot Tangsel Diretas Begini Isinya

Web Pemkot Tangsel Diretas Begini Isinya

Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Web pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diretas hacker.

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein