Connect With Us

Sandiaga Uno Dengarkan Aduan Pengusaha Kopi di Pameran Kopi Craft Indonesia SMS

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Juni 2021 | 12:11

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi pameran Kopi Craft Indonesia, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapat banyak masukan dari para pengusaha kopi saat berbincang di pameran Kopi Craft Indonesia, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Selasa 8 Juni 2021, malam.

Pria yang akrab disapa Sandi ini menjelaskan, sejumlah masukan dari para penjual kopi maupun pemilik kedai kopi tersbeut di antaranya menginginkan perizinan usaha yang lebih lebih mudah dan kondusif.

“Jadi mereka ingin perizinan yang friendly agar bisa memiliki kepastian usaha, itu PR kita,” jelasnya.

Lalu, Sandi diharapkan agar bisa membantu memarketkan kopi Indonesia di luar negeri, dengan membuat entitas yang mumpuni sehingga para pengusaha kopi ini punya akses ke pasar internasional.

 

“Terkahir yaitu membangun story telling cerita yang mengaitkan pariwisata dengan kopi, bercerita tentang daerah asalnya, sehingga jadi branding yang kuat untuk kopi tersebut,” tutur Sandi.

Sandi mengaku sebagai pecinta kopi dan kebetulan mempunyai punya usaha kopi di Magelang, Jawa Tengah. Dia pun selalu terkejut dengan kualitas kopi yang dia cicipi di berbagai tempat di Indonesia. “Setiap kali kunjungan, saya selaku menemukan sensasi baru,” jelasnya.

pameran Kopi Craft Indonesia, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang.

 

Menurutnya, pasar kopi di Indonesia ini cukup terbuka. Di luar negeri, kopi Indonesia pun sudah banyak dikenal dengan sebutan Java Coffee atau Kopi Jawa. “Kita brandingnya sudah dapet, tinggal dikemas dengan cerita yang baik dengan pola perjalanan yang menarik, Indonesia bakal meresap kopinya,” jelasnya.

Sandi juga mengapresiasi event Kopi Craft Indonesia yang difasilitasi Summarecon Mall Serpong. Diharapkan bisa meningkatkan penjualan dan membuka lapanga kerja seluas-luasnya.

 

“Keren banget, luar biasa. Sering-sering buat acara seperti ini, undang lebih banyak lagi pelaku usaha kopi. Kita ingin kpi jadi lokmotif dariproduk ekonomi kreatif yang bisa membuka lapangan kerja dan punya cerita sendiri,” ujarnya.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi mengatakan, kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ini sebagai motivasi dan harapan untuk industri retail, dunia kreatif atau pun bisnis mal, untuk kembali bangkit di tengah pandemi COVID-19. (RAZ/RAC)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill