Connect With Us

Presiden Jokowi Puji Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 9 Juni 2021 | 17:00

Presiden RI Joko Widodo yang didampingi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Juni 2021. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Juni 2021

Presiden Jokowi yang tiba di lokasi Vaksinasi Kabupaten Tangerang pada pukul 11.00 WIB, langsung meninjau ke lokasi vaksin bersama jajaran. Dalam keterangannya Presiden mengatakan, ada 10 ribu orang warga yang mengikuti vaksinasi di Tangerang pada hari ini.

"Siang hari ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sebanyak kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pra-lansia, tenaga pendidik, semuanya," ujar Presiden dalam keterangannya di lokasi selepas peninjauan.

Presiden memandang proses vaksinasi yang dilaksanakan tersebut manajemen lapangannya telah berjalan dengan rapi dan baik. Presiden ingin agar vaksinasi serupa tidak hanya digelar di Kabupaten Tangerang, tapi juga di daerah-daerah lain sehingga target vaksinasi secara nasional bisa segera tercapai.

"Sebanyak kurang-lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pra-lansia, tenaga pendidik, semuanya, dan saya lihat manajemen vaksinasi di Kab. Tangerang berjalan rapi dan baik di lapangan," kata Presiden.

Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Juni 2021.

Presiden Jokowi berharap vaksinasi di Kab. Tangerang ini diterapkan juga di daerah lain. Dengan begitu, masyarakat akan terlindungi dari penyebaran COVID-19.

"Kita ingin proses vaksinasi seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang dengan jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi lain oleh kabupaten/kota yang lain sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari untuk bulan Juni dan 1 juta per hari untuk vaksinasi betul-betul bisa kita kejar," ujar Jokowi.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan,  rasa syukurnya hari ini vaksinasi massal untuk masyarakat lansia, pra lansia tenaga pendidik alim ulama di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan bekerjasama dengan TNI dan Polri berjalan lancar.

 

"Alhamdulillah vaksinasi di Kab. Tangerang dikunjungi langsung dan dievaluasi oleh Presiden Jokowi, Pak Menkes dan tentu saja selain di Sport Center ini, ada 5 ribu vaksin di ICE BSD Pagedangan yang diperuntukkan juga lansia, pra-lansia dan tenaga pendidik begitu juga di puskesmas dan RSUD Balaraja," ungkapnya. 

Bupati menambahkan Total hari ini kurang lebih 10 ribu suntik vaksin yang dilakukan di Kab. Tangerang. Dan Alhamdulillah kalau untuk target 15 ribu vaksinasi Kabupaten Tangerang sudah dapat memenuhi target vaksinasi, tentu saja tantangannya kita menunggu vaksin kiriman dari Kementrian Kesehatan dan Provinsi Banten.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, terdapat 79.194 orang yang menjadi target sasaran vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Hingga 7 Juni 2021, sebanyak 84.302 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 67.325 orang mendapatkan vaksinasi dosis kedua. (RED/RAC)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill