Connect With Us

Kantor Kades Bitung Jaya Porak-poranda Dilalap Api

Rachman Deniansyah | Kamis, 10 Juni 2021 | 14:39

| Dibaca : 321

Tampak kebakaran kantor Kepala Desa Bitung Jaya, yang terletak di Jalan Raya Serang KM 12, Kampung Bitung, Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat memporak-porandakan kantor Kepala Desa Bitung Jaya, yang terletak di Jalan Raya Serang KM 12, Kampung Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam. 

Petugas pemadam kebakaran mendapat laporan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.46 WIB. 

Saat itu, kepulan asap hitam telah membumbung tinggi dan kobaran api telah terlanjur menghabiskan sebagian gedung. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang kedaruaratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan kejadian tersebut. 

Untuk menjinakkan si jago merah yang begitu besar, ia menerjunkan hingga sekitar 25 orang dan ditambah dua armada dari Kelapa Dua.

"Benar, api berhasil dijinakkan. Kebakaran lumayan besar, kita padamkan saja hampir satu setengah jam karena memang bahannya mudah terbakar," ujarnya kepada TangerangNews.com, Kamis, 10 Juni 2021. 

Kebakaran yang begitu hebat, telah menghabiskan seluruh bangunan gedung termasuk isinya. Beruntung, dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa. 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang saat berusaha memdamkan kobaran api di kantor Kepala Desa Bitung Jaya yang berlokasi di Kampung Bitung, Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam.

"Dipastikan tidak ada korban. Gedung yang terbakar hampir seluruhnya gedung Desa Bitung Jaya. Kemudian ada sedikit rambatan ke MI (sekolah) kemudian semacam warung sembako di sebelahnya," tuturnya. 

Hingga saat ini, Kosrudin belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran gedung yang menjadi pusat pemerintahan Desa Bitung Jaya tersebut. 

Namun berdasarkan kondisi, ia menduga bahwa penyebabnya itu lantaran adanya korsleting listrik. 

"Dugaannya, itu kan terjadi saat malam hari, lalu tidak ada aktivitas seperti enggak ada yang masak, dan lainnya. Ya menurut saya, enggak jauh-jauh dari (korsleting) listrik sih. Walaupun hari ini juga masih simpang siur," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu indikator vital dalam mempertahankan momentum pemulihan ekonomi nasional melalui kontribusinya terhadap sektor esensial.

SPORT
Persita Luncurkan Formasi Skuad Baru untuk Liga 1 2022/2023.

Persita Luncurkan Formasi Skuad Baru untuk Liga 1 2022/2023.

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang secara resmi memperkenalkan skuad baru yang siap menjalani kompetisi teratas Indonesia, Liga 1 musim 2022/23.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill