Connect With Us

Kantor Kades Bitung Jaya Porak-poranda Dilalap Api

Rachman Deniansyah | Kamis, 10 Juni 2021 | 14:39

Tampak kebakaran kantor Kepala Desa Bitung Jaya, yang terletak di Jalan Raya Serang KM 12, Kampung Bitung, Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat memporak-porandakan kantor Kepala Desa Bitung Jaya, yang terletak di Jalan Raya Serang KM 12, Kampung Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam. 

Petugas pemadam kebakaran mendapat laporan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.46 WIB. 

Saat itu, kepulan asap hitam telah membumbung tinggi dan kobaran api telah terlanjur menghabiskan sebagian gedung. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang kedaruaratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan kejadian tersebut. 

Untuk menjinakkan si jago merah yang begitu besar, ia menerjunkan hingga sekitar 25 orang dan ditambah dua armada dari Kelapa Dua.

"Benar, api berhasil dijinakkan. Kebakaran lumayan besar, kita padamkan saja hampir satu setengah jam karena memang bahannya mudah terbakar," ujarnya kepada TangerangNews.com, Kamis, 10 Juni 2021. 

Kebakaran yang begitu hebat, telah menghabiskan seluruh bangunan gedung termasuk isinya. Beruntung, dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa. 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang saat berusaha memdamkan kobaran api di kantor Kepala Desa Bitung Jaya yang berlokasi di Kampung Bitung, Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam.

"Dipastikan tidak ada korban. Gedung yang terbakar hampir seluruhnya gedung Desa Bitung Jaya. Kemudian ada sedikit rambatan ke MI (sekolah) kemudian semacam warung sembako di sebelahnya," tuturnya. 

Hingga saat ini, Kosrudin belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran gedung yang menjadi pusat pemerintahan Desa Bitung Jaya tersebut. 

Namun berdasarkan kondisi, ia menduga bahwa penyebabnya itu lantaran adanya korsleting listrik. 

"Dugaannya, itu kan terjadi saat malam hari, lalu tidak ada aktivitas seperti enggak ada yang masak, dan lainnya. Ya menurut saya, enggak jauh-jauh dari (korsleting) listrik sih. Walaupun hari ini juga masih simpang siur," pungkasnya. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill