Connect With Us

Samsat Kelapa Dua Tangerang Buka Layanan Informasi & Pengaduan Lewat WA

Faisal Fazri | Kamis, 1 Juli 2021 | 13:20

| Dibaca : 866

Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis 1 Juli 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menghadirkan pelayanan berupa kontak informasi dan pengaduan melalui aplikasi Whats App (WA). 

Mulai Rabu, 30 Juni 2021, masyarakat bisa mencari informasi mau pun menyampaikan aduannya ke Samsat Kelapa Dua melalui nomor 081-333-834-371.

“Selama ini kita belum memiliki kontak pengaduan. Nah sekarang, dipertengahan tahun ini, kita sudah siapkan. Semua ini kami lakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan cepat dan tepat serta kepuasan masyarakat,” tegas Kanit Samsat Kelapa Dua Iptu Rizky Firmansyah, Kamis 1 Juli 2021.

Nomor layanan pengaduan ini, baru pertama kali ada di kantor Samsat Kelapa Dua dan tengah disosialisasikan melalui berbagai media sosial agar masyarakat setempat mengetahuinya. 

“Kami publikasikan juga melalui poster, banner yang dipasang di titik-titik sentral di Kantor Samsat Kelapa Dua sehingga mudah dan cepat diketahui masyarakat," jelasnya.

Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis 1 Juli 2021.

Semoga melalui semua media layanan yang sudah disiapkan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Samsat Kelapa Dua khususnya dalam menangani aduan masyarakat.

"Wajib Pajak dapat langsung memperoleh informasi perihal proses di Samsat. Dan juga dapat memiliki ruang atau wadah untuk menyampaikan keluhan dan aduan. Serta dapat langsung mendapatkan solusi pemecahan masalahnya," ujar Rizky. 

Kepala UPT Samsat Kelapa Dua Bayu menambahkan nantinya keluhan yang disampaikan masyarakat akan dimonitoring untuk segera diselesaikan inti permasalahannya.

Program tersebut, dinilai akan mempercepat pelayanan terhadap masyarakat.

"Misal masalah informasi persyaratan, pemberkasan, biaya, dan lain lain, dan admin yang akan mencari solusinya. Intinya, kami (Pemda) ingin cepat respon persoalan," jelasnya.

Keluhan yang diterima lebih banyak mengenai informasi pelayanan publik seperti pengurusan administrasi, pemberkasan, administrasi, dan lain lain. Bayu mengatakan akan terus menyempurnakan aplikasi pelayanan dan penganduan tersebut. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023, biasanya sejumlah harga akan naik. Salah satunya adalah komoditas pangan seperti cabai rawit merah.

TEKNO
KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

Selasa, 29 November 2022 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu dokumen paling penting yang seringkali digunakan, untuk keperluan mengurus dokumen lainnya.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill