Connect With Us

Jalan Kembali Amblas di Tanjung Burung, Ini kata Kepala Dinas Tangerang 

Faisal Fazri | Rabu, 7 Juli 2021 | 18:52

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Slamet Budi Mulyanto. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com- Jalan Amblas yang terjadi di Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga kembali mengalami amblas pagi tadi, Rabu 7 Juli 2021. Padahal, jalan tersebut baru saja diperbaiki.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Slamet Budi Mulyanto mengatakan, jalan yang di perbaiki oleh pihaknya memang bersifat sementara.

Karena pihaknya tidak dapat membuat penanganan dengan permanen mengingat itu adalah wewenang dari Balai Besar sungai Cisadane.

" Memang waktu pertama terjadinya longsor kita sudah kordinasikan dengan pihak balai," jelasnya.

Namun pada saat itu anggaran dari Balai Besar sungai Cisadane di alokasikan terlebih dahulu untuk penanganan COVID-19. "Karenanya, kami diberikan wewenang untuk memperbaiki mengingat jalan tersebut adalah akses utama masyarakat Desa Tanjung Burung,"ujar Slamet.

 

Baca Juga :

Pihaknya menyebut, penyebab terjadinya longsor karena tergerusnya badan jalan dengan air, di tambah lokasi yang berbelok. Sehingga air yang menghantam jalan cukup kencang ditambah debit air yang cukup tinggi. 

"Kondisinya itu berbelok, jadi air yang menghantam itu pasti kencang. Apalagi jika debit air sedang tinggi pasti akan terkikis," jelasnya.

Slamet mengatakan, pihaknya tetap berupaya untuk segara memperbaikinya kembali dan hari ini akan meninjau lokasi terjadinya jalan amblas tersebut. 

"Kita akan segera perbaiki nanti. Saya juga akan datang ke lokasi.  Untuk sementara masyarakat dapat menggunakan jalan alternatif yang letaknya di samping jalan longsor tersebut, selama proses perbaikan," pungkasnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill