Connect With Us

Baru 335.351 Warga Kabupaten Tangerang Sudah Divaksin

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 Juli 2021 | 10:48

| Dibaca : 612

Kegiatan vaksinasi massal guna mencegah penyebaran COVID-19 dihadiri langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Waterboom Batavia Splash, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupten Tangeran, Sabtu 24 Juli 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang masing menggencarkan vaksinasi masal. Saat ini, total capaian vaksinasi sudah mencapai 335.351 orang sasaran. Jumlah itu terdiri dari Vaksinasi 1 mencapai 273.290 orang dan Vaksinasi 2 mencapai 108.374 orang.

Namun, angka tersebut masih jauh dari target Pemkab Tangerang sekitar 2 juta masyarakat divaksin hingga Desember 2021. Apalagi saat ini kasus penularan COVID-19 masih tinggi dengan jumlah kematian yang tidak sedikit.

 

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan, sudah ada hampir 19.711 kasus terkonfirmasi total di Kabupaten Tangerang. Sedangkan kasus terkonfirmasi meninggal sebanyak 353 orang.

Salah satu wilayah penyebaran COVID-19 tertinggi kedua setelah kecamatan Kelapa Dua adalah Pasar Kemis. Saat ini di Pasar Kemis sudah terkonfirmasi COVID-19 sekitar 385 orang pertanggal 24 Juli 2021.

Karena itu, Pemkab Tangerang semakin gencar melakukan vaksinasi masal di berbagai wilayah. Seperti yang digelar di Waterboom Batavia Splash, Kecamatan Pasar Kemis, Sabtu 24 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi massal guna mencegah penyebaran COVID-19 di Waterboom Batavia Splash, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupten Tangeran, Sabtu 24 Juli 2021.

 

"Pasar Kemis menjadi konsentrasi Pemkab Tangerang, untuk itu sentra vaksinasi massal terus digencarkan di sini," ungkap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Hingga saat ini, Pasar Kemis merupakan daerah zona merah penyebaran covid-19,  karena kepadatan penduduk dan juga aktifitas masyarakat yang begitu sibuk, ditambah jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Tangerang.

"Setelah vaksinasi digencarkan di Pasar Kemis dan Sindangjaya, semoga hingga Desember nanti mencapai Herd Immunity di wilayah ini," ujar Zaki.

 

Saat ini vaksinasi dilakukan kepada 1000 orang dari sejumlah kelurahan, di antaranya Kutabumi, Kelurahan Sindang sari dan Kelurahan Kutajaya. 

"1000 masyarakat Pasar Kemis menerima dosis vaksin 1. Jenis vaksin yang digunakan Sinovak dan pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan," jelas Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid yang turut hadir di lokasi vaksin center.

Untuk masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi selanjutnya, Maesyal Rasyid menghimbau agar segera mendaftarkan dirinya ke RT/RW dan Kecamatan sehingga nanti dapat dijadwalkan oleh puskesmas terdekat di wilayahnya masing-masing.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill