Connect With Us

Diduga Kelaparan, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kebun Pisang Cisauk

Rachman Deniansyah | Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:32

Warga di Desa Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat, Selasa 17 Agustus 2021 kemarin. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga di Desa Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat pada Selasa, 17 Agustus 2021 kemarin. 

Kondisinya, sudah sangat mengenaskan. Tubuh jenazah ditemukan warga sudah dalam kondisi membusuk 

Jenazah yang tak diketahui identitasnya itu, ditemukan warga dalam kondisi yang sudah membusuk dengan posisi tersungkur di atas tanah dan pepohonan pisang. 

"Iya benar, kemarin ditemukan di Desa Sampora. Jenazah ini Mr X, jenis kelamin pria, umur sekitar 40 tahun. Ciri-cirinya rambut cepak dan giginya ompong berbadan kurus," ujar Kanit Reskrim Polsek Cisauk, Iptu Margana saat dihubungi pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Jenazah pria tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang kala itu hendak mencari daun pisang di kebun. 

"Ada warga yang mencari daun pisang, lalu mencium aroma yang tidak enak, bau busuk," katanya. 

Ternyata benar saja, ketika menengok ke belakang salah satu pohon pisang, terdapat sesosok mayat yang kondisinya sudah terbilang rusak. 

Selain aroma busuk yang menusuk, tubuh korban pun sudah menghitam. Wajah korban pun sudah tak dapat dikenali. Sebagian kepalanya sudah berbentuk seperti tengkorak. 

"Kondisi jenazah sudah mulai rusak. Artinya sudah mulai membusuk ya. Untuk wajah sih sudah sulit dikenali," tuturnya. 

Margana menduga, kematian korban disebabkan oleh kondisi tubuh yang memang sedang menderita sakit, dan kelaparan. 

Pasalnya setelah menggali keterangan, ada warga yang sempat bertemu korban kurang lebih sepekan lalu. 

Saat itu, korban memang sudah terlihat dalam kondisi yang sangat lemas akibat kelaparan. 

"Tanggal 11 Agustus, almarhum itu tiduran di pos sekretariat RT. Kondisinya lemah, dia tiduran. Dia ke warga minta makan dan minum dengan bahasa yang terbata-bata. Terus dikasih makan minum sama warga," terangnya. 

Bahkan akibat kondisi yang sangat lemas itu, saat makan pun dia tak sanggup duduk. Ia makan dan minum dalam posisi seperti tiduran. 

"Kemudian ditanya warga, orang mana? KTP ada enggak? Pokoknya ditanya identitas tapi dia enggak bisa menjawab karena kondisinya lemah. Enggak linglung, kondisinya lemah sakit," kata Margana. 

Dengan demikian, warga pun membiarkan pria tersebut untuk beristirahat di Pos Sekretariat RT. 

Namun tanpa diketahui, ternyata tak berselang lama ia meninggalkan pos. Hingga sepekan kemudian, jasadnya yang sudah membusuk ditemukan warga. 

"Ya sekitar seminggu. Karena kan terakhir ditemukan warga tanggal 11. Kemudian ditemukan meninggal tanggal 17 Agustus. Berarti meninggal sekitar enam hari," ucap Margana. 

Penemuan itu pun sempat membuat warga heboh. Hingga akhirnya pihak Kepolisian datang ke lokasi dan langsung mengevakuasi korban. 

"Korban diduga tuna wisma. Langsung kita larikan ke rumah sakit. Divisum di rumah sakit. Dia dibawa ke RSUD Tangerang," katanya. 

Margana pun meminta kepada masyarakat yang memang merasa terdapat anggota keluarganya yang menghilang, untuk segera melapor ke polisi. 

"Ya nanti kalau dimuat ya tambahannya kalau ada warga yang kehilangan keluarga, ya segera menghubungi kita," pungkasnya.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill