Connect With Us

Tetangga Tidak Tahu Risnawati Hamil

| Minggu, 17 Oktober 2010 | 16:45

Bayi yang dibuang orangtuanya. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Kasus pembunuhan bayi laki-laki yang baru dilahirkan oleh ibu kandungnya, Ris Risnawati, 26, pada Sabtu (16/10) siang membuat warga Kampung Waru RT 01/04, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, geger.

Para tetangga sendiri mengaku tidak tahu kalau Risnawati kandungan sudah harus melahirkan, pasalnya dia baru menikah tiga bulan lalu. Para tetangga bahkan tidak mempercayai kalau Risnawati nekat membunuh bayinya sendiri. “Dia memang terlihat agak gemuk. Makanya saya kaget waktu saya tahu dia melahirkan dan membunuh bayinya sendiri,” ungkap Deden, tetangga samping rumah Risnawati, Minggu (17/10).
 
Menurut Deden, Risnawati baru menikah tiga bulan dengan suaminya bersama Zainal. Sebelumnya Ia pernah menikah dua kali dan bercerai. Dari mantan suaminya, Risnawati dikaruniai dua anak. “Dua anaknya itu tinggal di rumah saudaranya di Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti,” tambahnya.

Selama ini, kata Deden, keluarga Risnawati juga dinilai baik-baik saja. Secara ekonomi pun mereka relatif berkecukupan. “Tidak pernah ada masalah atau cekcok dirumahnya,” terang Deden.
Ia menduga, Risnawati nekat membunuh bayinya lantaran telah hamil diluar nikah namun bukan akibat berhubungan dengan suami barunya. “Sepertinya dia hamil duluan, tapi tidak tau sama siapa,” kata Deden.

Seperti diketahui, Risnawati tega membekap bayinya setelah melahirkan sendiri dirumahnya tanpa bantuan persalinan. Setalah meninggal, jenazahnya dikubur di dapur rumahnya tanpa diketahui suaminya.  Aib itu pun  akhirnya terbongkar, Sabtu (16/10) siang, setelah warga sekitar mencium bau besuk yang menyengak dari rumah Risnawati. Akibat perbuatannya, Risnawati ditangkap Polsek Balajaraja, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kini jenazah bayi masih dalam proses visum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara suami dan ayah Risnawati tidak berada dirumahnya di Kampung Waru RT 01/04, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. Mereka diketahui sedang pergi ke rumah saudaranya di Kampung Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti untuk mempersiapkan proses pemakaman bayi.(rangga)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill