Connect With Us

Modus Baru! Sabu di Karawaci Tangerang Dilapisi Anti X-Ray

Rachman Deniansyah | Jumat, 3 September 2021 | 18:05

Polres Metro Jakarta Barat saat menggeruduk rumah mewah yang dijadikan sebagai pabrik sabu dan dibatasi garis polisi di area halaman rumah pelaku, Rabu 1 September 2021 lalu. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kepolisian menemukan indikasi adanya modus baru dalam pembuatan narkotika jenis sabu di rumah mewah yang terletak di Taman Cendana Golf Jalan Beringin Golf, Karawaci, Kabupaten Tangerang. 

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo saat meninjau olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi, Jumat, 3 September 2021. 

"Kita sedang dalami saat ini. Kita mencoba untuk menghadirkan labfor untuk melihat prosesnya dan bahan-bahan yang digunakan, karena kami mengindikasikan ada modus baru cara pembuatannya," ujar Ady kepada awak media. 

Baca Juga :

Ia menerangkan, indikasi tersebut terungkap berdasarkan cara pembuatan dan sejumlah bahan dasar sabu yang sementara ini belum dapat dirinci lebih lanjut. 

"Dari cara pembuatannya, bahan-bahannya yang digunakan. Karena ini jaringan Internasional ya. Nanti kita tunggu saja, karena bahan-bahan yang dicek juga membutuhkan waktu juga untuk hasilnya," terangnya. 

Namun yang jelas, kata Ady, diduga kuat bahan dasar sabu yang diproduksi oleh jaringan Internasional itu berasal dari luar negeri. 

"Ini jaringan internasional yang melibatkan beberapa negara, ada bahan-bahan sebagai pelapis dari bahan dasar ini dengan cara yang apabila melewati (sinar) X-Ray,  tidak terdeteksi," ucap Ady. 

Dengan demikian, para tersangka dapat dengan bebas menyelundupkan barang haram tersebut ke Indonesia. 

"Jadi itu mungkin gambaran yang bisa saya sampaikan. Jadi dengan leluasa bisa memasukkan bahan-bahan ke wilayah Indonesia," paparnya. 

Diketahui, Polres Metro Jakarta Barat berhasil menciduk dua tersangka warga negara asing asal Iran, saat menggerebek sentra pembuatan sabu berkedok rumah mewah di wilayah Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu, 1 Agustus 2021 lalu. 

Selain kedua tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lainnya. 

Pengungkapan tersebut, berawal dari pengembangan kasus narkotika di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. (RED/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill