Connect With Us

Vaksinasi Bidik Ribuan Santri di Kabupaten Tangerang 

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 September 2021 | 17:03

| Dibaca : 199

Ribuan santri di Kabupaten Tangerang menjalani vaksinasi Covid-19. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Guna mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya di kalangan santri, program vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini terus digencarkan.

Bertempat di Pesantren Raudhatul Jannah Kec. Kresek, Selasa 7 September 2021, digelar kegiatan dengan mengusung nama Vaksinasi Merdeka dengan tema ‘Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI’. 

Vaksinasi yang digelar di seluruh Tanah Air secara serentak tersebut dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui virtual. Dari keterangan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang, Bupati Tangerang hadir langsung bersama Wakapolda Banten, Kapolresta Tangerang, dan Dandim 05/10 Tigaraksa.  

Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari,M.H. selaku Wakapolda Banten mengatakan, hari ini target vaksinasi di Pesantren Raudhatul Jannah sebanyak 1.500 sasaran, tetapi karena jumlah santri di sini sebanyak 3.000, maka sisanya nanti akan dituntaskan. 

Untuk saat ini capaian vaksinasi di wilayah Banten khususnya di wilayah Tangerang yang masuk ke wilayah hukum Polda Banten sudah sekitar 48% dari vaksin yang diterima. 

"Untuk stok vaksin di Banten sendiri, kami selalu mendapatkan kiriman dari pemerintah pusat dan menyesuaikan dengan kondisi vaksin apabila kondisi vaksin dikirim dari pusat banyak, kita melakukan vaksinasi secara massif di berbagai tempat, tetapi apabila stok vaksin menipis kami juga menyesuaikan," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di tempat yang sama mengatakan, kurang lebih sudah mencapai 25% masyarakat tervaksin dan diharapkan  tiga pekan ke depan pihaknya bisa melakukan suntikan sebanyak 380.000 vaksin kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. 

“Bukan saja vaksinasi di pondok pesantren tetapi juga di puskesmas, rumah sakit kemudian ada beberapa kecamatan dan sentral vaksin lainnya untuk mendekatkan vaksin ke masyarakat,” kata Zaki.

"InsyaAllah mudah-mudahan di November target vaksinasi Kabupaten Tangerang, dua juta masyarakat bisa tervaksin asal kita bisa bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat baik TNI Polri, mahasiswa dan unsur lainnya. Dan kuncinya adalah kiriman vaksin dari pemerintah pusat itu sendiri lancar dan sesuai dengan kebutuhan kita," lanjut Zaki. 

Caca, salah satu santriwati kelas 3 SMA yang telah divaksin mengatakan ia senang bisa divaksin karena bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka dan bisa kembali bertemu dengan teman-teman meskipun sebelumnya ia merasa takut untuk disuntik vaksin. 

"Alhamdulillah sudah divaksin, sebelumnya saya takut divaksin, tetapi dukungan para pengasuh pondok, para pengajar dan temen-temen, saya memberanikan diri dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa setelah saya disuntik," katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

KOTA TANGERANG
Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Kubangan bekas galian PT Lippo Group di Kampung Sangereng, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengakibatkan korban jiwa

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

NASIONAL
Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:29

TANGERANGNEWS.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta sektor perkantoran kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH)

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman