Connect With Us

Berebut Divaksin, Warga Binong Kabupaten Tangerang Tak Ikuti Aturan Jadwal

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 September 2021 | 19:57

Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, mendapat respons yang positif dari masyarakat. Antusiasme warga setempat begitu besar untuk divaksin. 

Bahkan dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi 2.500 dalam sehari selalu mencapai target seperti yang diharapkan. "Dalam pelaksanaannya ada sedikit kesulitan, karena antuasiasme masyarakat untuk divaksin sangatlah tinggi, mereka berbondong-bondong datang duluan tidak mengikuti jadwal yang sudah ditentukan," ungkap Kepala Puskesmas Binong, Nova Widasari, dikutip dari Diskominfo Kabupaten Tangerang, Selasa 7 September 2021.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi ini diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Camat Curug Supriyadi mengatakan, syarat utama untuk dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 adalah membawa fotocopy identitas diri berupa KTP.  Adapun untuk mendukung percepatan vaksinasi pelajar demi terlaksananya program pembelajaran tatap muka, maka vaksinasi juga dilakukan kepada para pelajar.

"Vaksin yang diperuntukkan kepada siswa dan siswi sebanyak 2.500 dosis," ungkap Supriyadi.

Di samping itu terdapat 60 tenaga kesehatan yang dikerahkan dari 2 Puskesmas, yaitu Puskesmas Binong dan Puskesmas Curug.

"Kami juga bekerjasama dengan Dokter Praktek Mandiri (DPM), Bidan Praktek Mandiri (BPM), IBI Ranting, Saka Bhakti Husada, Palang Merah Indonesia (PMI), PGRI dan BPBD," jelas Supriyadi. 

Kecamatan Curug berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 untuk 15 ribu orang. Vaksinasi tersebut dimulai dari tanggal 3 September 2021 sampai dengan 8 September 2021, dengan target vaksinasi perharinya sebanyak 2.500 orang.

Sasaran pelaksanaan vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum, lansia, guru, dan siswa sekolah, khusus untuk warga Kecamatan Curug. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Pfizer.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill