Connect With Us

Korban Napi Tewas Terbakar di RSUD Tangerang Dapat Santunan Rp30 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 September 2021 | 15:12

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly selepas memberikan santunan kepada ahli waris dari narapidana yang tewas dalam insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan santunan kepada ahli waris dari narapidana yang tewas dalam insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang.

Santunan sebesar Rp30 juta diberikan Yasonna secara langsung kepada ahli waris tersebut di RSUD Kabupaten Tangerang pada Kamis 9 September 2021.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan santunan kepada ahli waris dari narapidana yang tewas dalam insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Saya memberikan santunan kepada 3 keluarga, ada anak, istri, dan juga paman korban. Ini adalah keluarga korban yang baru tadi pagi meninggal dunia, karena identitasnya sudah diketahui," ujar Yasonna.

Adapun untuk saat ini baru tiga korban meninggal yang diberikan santunan, karena saat ini korban lainnya belum bisa dipastikan identitasnya. 

	Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly selepas memberikan santunan kepada ahli waris dari narapidana yang tewas dalam insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang.

Menkumham menjanjikan uang santunan senilai Rp30 juta kepada keluarga masing-masing warga binaan yang meninggal dunia.

Selaiz itu, untuk biaya pemakaman, pengurusan dan pemulasaraan jenazah akan ditanggung oleh Kemenkumham.

	Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengunjungi narapidana yang dirawat dalam insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Semua biaya kami yang urus. Atas nama jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, saya meminta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat Indonesia atas bencana kebakaran yang terjadi," jelasnya.

Seperti diketahui, insiden kebakaran di blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang itu terjadi pukul 01.45 Wib pada Rabu 8 September 2021. Insiden ini menewaskan 41 orang narapidana. Lalu korban tewas bertambah tiga orang napi saat perawatan. Total korban tewas 44 orang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill