Connect With Us

Moeldoko Disebut Tak Terlibat HUT Demokrat di Tangerang

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 11 September 2021 | 21:48

| Dibaca : 448

HM Darmizal, (tengah) salah satu inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com- Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko diklaim tidak terlibat dalam penyelenggaraan HUT ke-20 Partai Demokrat di Tangerang, Banten. 

HM Darmizal MS, salah satu tokoh kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, menyatakan bahwa pernyataan yang menyebut Moeldoko, ketua umum kelompok KLB, terlibat acara HUT di Tangerang, Banten, pada Jumat 10 September 2021, merupakan fitnah.

“(Fitnah) itu adalah tindakan tidak terpuji, tidak beretika, tidak beradab, dan tidak mempraktikkan demokrasi yang sehat,” kata Darmizal saat dihubungi di Jakarta, Sabtu, 11 September 2021, seperti dilansir dari Antara.

Sejumlah anggota KLB menggelar acara peringatan 20 tahun Partai Demokrat di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Jumat. Namun, sebelum acara itu berlangsung, sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Provinsi Banten mencopot atribut dan membubarkan kegiatan tersebut bersama kepolisian.

DPP Partai Demokrat saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 10 September 2021, menyebut kegiatan itu ilegal, karena mencatut nama dan menggunakan atribut partai secara tidak sah.

Terkait itu, Darmizal yang mengatasnamakan diri sebagai perwakilan DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang, menyampaikan kegiatan itu merupakan upaya sejumlah pihak meluruskan fakta sejarah pendirian Partai Demokrat.

“Kegiatan HUT di Tangerang, Banten, adalah murni kegiatan pendiri partai yang meluruskan sejarah,” sebut Darmizal.

Menurutnya, HUT Partai Demokrat jatuh pada 10 September sebagaimana tercantum dalam akta pendirian partai.

Oleh karena itu, ia menyesalkan aksi pembubaran kegiatan di Tangerang. Darmizal lanjut menyebut aksi itu tidak bermoral.

Darmizal kemudian meneruskan pesan dari Moeldoko yang meminta seluruh pihak mempraktikkan demokrasi yang sehat dan tidak main fitnah.

Sejauh ini, DPP Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum dapat langsung dihubungi untuk diminta tanggapannya.

Partai Demokrat telah merayakan HUT ke-20 secara terbatas di JCC, Jakarta, Kamis (9/9), yang juga diikuti secara virtual oleh 10.000 kadernya. Dalam kegiatan itu, sejumlah pimpinan partai dan pejabat publik turut memberi ucapan selamat. Beberapa di antaranya adalah Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Terkait hasil KLB dan sengketa Partai Demokrat, Menkumham Yasonna Laoly pada akhir Maret 2021 telah menolak usulan perubahan daftar pengurus dan AD/ART yang diajukan oleh pihak KLB Deli Serdang.

Dengan demikian, kelompok yang diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM dan Komisi Pemilihan Umum sejauh ini adalah Partai Demokrat pimpinan AHY.

BANTEN
Aktivis Banten Kritisi Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan

Aktivis Banten Kritisi Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Penyuluh Antikorupsi Muda (Pratama) Banten Fariz Amirullah mengkritisi kebijakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang memberikan remisi terhadap narapidana dalam rangka HUT RI ke-77.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

KAB. TANGERANG
Gadis di Kronjo Tangerang Tak Berdaya Celananya Dilucuti Buruh Lalu Ditinggal

Gadis di Kronjo Tangerang Tak Berdaya Celananya Dilucuti Buruh Lalu Ditinggal

Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang gadis berusia 16 tahun tak berdaya di tangan buruh harian berinisial R, 20, setelah menenggak minuman keras (miras). Gadis ini dirudapaksa buruh tersebut di kawasan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill