Connect With Us

Saluran Air di Kosambi Mendidih

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Oktober 2010 | 18:57

kebakaran di Kosambi membuat saluran air mendidih (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS.com-Saluran air diPergudangan Kosambi Permai, Desa Jati Mulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang berubah menjadi cokelat dan mendidih. Itu semua diduga berasal dari terbakarnya gudang bahan kimia yang terletak di Blok E No.18 sekitar  pukul 14.00 WIB, hari ini.
 
“Baunya pun menyengat hidung. Kami sudah me-ngebom dengan bahan kimia (bom liquid) sampai 25 liter. Tetapi kan harus dibantu dengan air. Nah, airnya ini kami kurang,” terang Kamaludin Azizi Komandan Pleton Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, kepada TangerangNews.com
 
Kamaludin pun  menjawab pertanyaan bahan kimia apa yang disimpan di pergudangan itu, dia mengaku tidak tahu.  “Yang pasti memang bau dan air diselokan berubah warna,” katanya.
 
Jalan Rusak
Namun, upaya pemadaman api mengalami kendala karena sumber air yang sulit didapat di lokasi serta kencangnya hembusan angin yang membuat api semakin membesar. Diakuinya selain lokasi sumber air yang berjarak 1-2 kilometer, kesulitan lainnya karena  jalan yang rusak disekitar daerah itu serta  kemacetan yang biasa terjadi di daerah itu  membuat petugas tidak bisa bekerja dengan efektif. Keadaan kian dipersulit dengan rapatnya kerumunan warga.
 

 
"Kita mengalami kesulitan karena api sangat besar dan membutuhkan banyak air untuk memadamkannya. Tapi kita sedang berusaha dengan mengerahkan seluruh unit pemadam yang ada, meskipun sebenarnya itu bukan langkah yang tepat mengingat lokasi sumber air yang jauh,"
 
Menurut sejumlah karyawan yang bekerja di pergudangan itu, jumlah korban luka bakar tidak kurang dari tiga orang. Namun, belum diketahui persis siapa saja korban tersebut.
 
Riri, 24, saksi mata yang ditemui menceritakan,  ketika peristiwa itu terjadi  dirinya sedang bekerja. "Ledakannya keras sekali seperti bom. Saya pikir tadinya ada pesawat jatuh, karena memang dekat dengan bandara kan? Ledakan itu terjadi tiga kali, mungkin karena bahan kimia yang mudah meledak. Kemudian api merambat gudang No. 19 sampai 24," terangnya.
 
Ratusan karyawan gudang lainnya pun langsung mengevakuasi barang-barang  berharga dan kendaraan untuk dikeluarkan dari  gudang, karena khawatir akan terbakar juga.
Kapolres Metro Kabupaten Tangerang Kombes Pol Edi Sumitro Tambunan ketika dihubungi telepon selularnya tidak aktif.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jaya Tahoma Sirait mengatakan, meski asap tebal menyelimuti bandara tersebut, namun aktivitas penerbangan tetap lancar. “Tidak ada yang delay ataupun ganggungan penerbangan lainnya. Itu semua terjadi karena asap tebal itu tertiup angin kencang. Hanya kemacetan saja di sisi mulut tol Sediyatmo,” terangnya. (rangga)
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill