Connect With Us

Tempat Pembuangan Sampah Ilegal di Kabupaten Tangerang Jadi Masalah

Tim TangerangNews.com | Rabu, 29 September 2021 | 10:47

| Dibaca : 394

Tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal. (@TangerangNews / Rmol)

TANGERANGNEWS.com-  Kepala Seksi Pengumpulan dan Pengangkutan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang Reni Farida menilai kesadaran warga membuang sampah ke tempat pembuangan sampah (TPS) hingga saat ini masih relatif rendah.

Hal itu, kata Reni, mengakibatkan banyak sampah berserakan di berbagai lokasi dan memunculkan TPS ilegal yang membuat lingkungan sekitar menjadi tidak bersih.

"Jadi permasalahan ini kembali lagi kepada perilaku masyarakatnya," ujarnya di Tangerang, Selasa 28 September 2021, dikutip dari Antara.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang mendorong warga meningkatkan kesadaran membuang sampah ke tempat pembuangan sampah yang telah disiapkan pemkab setempat di berbagai lokasi.

"Kita sudah membangun titik-titik tempat pembuangan sampah (TPS), namun pada kenyataannya sampai saat ini masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan," kata Reni.

Ia menjelaskan tentang upaya pemkab selama ini dalam mengatasi permasalahan sampah, salah satunya membangun TPS 3R (Reuse, Reduce, and Recycle) di 28 lokasi. "Sekarang masyarakat hanya tinggal mengumpulkan sampah di TPS 3R itu, kita akan menjemputnya," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menggulirkan program membudidayakan magot untuk menangani sampah dengan hasil yang bernilai ekonomis bagi warga setempat.

Dinas Lingkungan Hidup juga akan terus berupaya seoptimal mungkin mengarahkan masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah disiapkan.

"Saya berharap, ke depan masyarakat membuang sampah pada tempatnya. DLHK siap membantu untuk mengangkut sampah itu," tutur Reni.

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

OPINI
Tren Rokok Elektrik atau Vape

Tren Rokok Elektrik atau Vape

Senin, 23 Mei 2022 | 23:05

TANGERANGNEWS.com-Vape alias rokok elektrik sering dianggap lebih aman dibanding rokok tembakau biasa.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

KAB. TANGERANG
Maggiore Junction Gading Serpong Dilewati 6.500 Kendaraan Per Jam

Maggiore Junction Gading Serpong Dilewati 6.500 Kendaraan Per Jam

Selasa, 24 Mei 2022 | 22:36

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali memasarkan unit ruko. Namanya Maggiore Junction yang berada di lokasi yang sangat strategis. Kenapa? karena berada di lokasi strategis yang sudah tumbuh di kawasan Gading Serpong

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill