Connect With Us

Viral Jalan Baru Dicor di Tangerang Rusak Dilewati Warga, Dinas PUPR Lempar ke Pusat

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 2 Oktober 2021 | 10:26

| Dibaca : 69376

Para warga melintas di jalan yang baru dicor di Kabupaten Tangerang hingga menimbulkan bekas sepatu dan roda kendaraan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pengerjaan proyek pengecoran jalan di ruas Jalan Raya Serang-Balaraja Km 24,5, Kelurahan Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, menjadi sorotan. Video pengerjaan jalan tersebut viral di media sosial memperlihatkan ruas jalan yang baru dicor rusak dilintasi para warga dan kendaraan karena corannya masih basah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kab. Tangerang Slamet Budi mengaku sudah menerima laporan soal kejadian tersebut. Ia mengatakan jalan tersebut merupakan jalan nasional di bawah naungan Kementerian PUPR. "Sudah (terima laporan dari warga) dari teman-teman UPT juga menyampaikan laporan cuma kan itu kerjaan Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR. Bukan dari Dinas PUPR Kabupaten Tangerang," ujar Slamet saat dikonfirmasi, Jumat 1 Oktober 2021, dikutip dari Detik.

Pihak Kementerian PUPR (KemenPUPR) membenarkan bahwa jalan tersebut berada di bawah naungannya. "Betul, yang dimaksud adalah jalan nasional yang sedang dilakukan perkerasan," ujar Kabiro Humas KemenPUPR Endra S Atmawidjaja, ketika dimintai konfirmasi, Jumat 1 September 2021.

Endar menjelaskan, proyek pengecoran jalan tersebut dikerjakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Banten. Dengan adanya kejadian tersebut, pihak KemenPUPR meminta BPJN Banten berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk mencegah agar kejadian seperti dalam video yang viral itu tidak terulang kembali.

"Kami mohon agar Satker di lingkungan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Banten, yang menangani bisa berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk pengaturan lalu lintasnya," tutur dia.

Selanjutnya, pihak KemenPUPR juga meminta kepada para pengguna jalan untuk mengikuti petunjuk petugas. "Kami mohon masyarakat pengguna jalan untuk bisa bersabar, mengikuti petunjuk dari aparat, dan kooperatif selama masa pengerjaan jalan hingga tuntas dicor," ujar Endar. 

Video soal jalanan di Kabupaten Tangerang itu viral sejak dua hari lalu. Dalam video tersebut terlihat para pejalan kaki, pengendara motor dan mobil ramai melintas di atas jalanan yang baru dicor. Mereka nekat melewati padahal pengecoran di jalan tersebut belum kering. Jalan tersebut pun tampak rusak dan terlihat bekas tapak sepatu dan bekas roda sepeda motor dan mobil. Kemacetan juga tampak terjadi di sekitar lokasi.

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

PROPERTI
Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Tiga perumahan di Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari hunian dengan harga relatif murah. Pasalnya, ketiga pengembang ini menawarkan program kemerdekaan

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill