Connect With Us

Diikuti 50 Sekolah se-Indonesia, Pahoa Tangerang Gelar Kompetisi Olahraga Virtual Berhadiah Total Rp60 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:40

Pahoa Fun Sports and Activities (PASS) 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Terpadu Pahoa Tangerang secara virtual. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah vakum pada tahun 2020, tahun ini Sekolah Terpadu Pahoa Tangerang kembali mengadakan Pahoa Fun Sports and Activities (PASS) 2021.

Berbeda dari tahun sebelumnya, event dengan tema "Saga D’inverno" (The Tale of Winter) ini dilakukan secara virtual.

Sunu Arditya Sokya, Ketua Panitia PASS 2021 mengatakan, kegiatan perlombaan antar sekolah tahun ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari sekitar 50 sekolah di seluruh penjuru Indonesia.

"PASS 2021 akan berlangsung selama 49 hari, diawali dengan opening ceremony pada 2 Oktober 2021 dan diakhiri closing ceremony pada 20 November 2021," ujarnya, Rabu 6 Oktober 2021.

Selain perlombaan, akan diadakan juga bazar online, penayangan webseries, dan penampilan dari guest stars. Acara ini terbuka untuk umum dengan mengakses situs https://pahoaevents.com/.

Pahoa Fun Sports and Activities (PASS) 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Terpadu Pahoa Tangerang secara virtual.

Satu hal yang menarik dari website PASS 2021 adalah penyajian dengan konsep virtual immersive nan interaktif. "Konsep ini tentunya memberikan nuansa baru bagi para peserta dan penonton," ujar Sunu.

Seluruh rangkaian acara PASS 2021 dilakukan secara daring. Rangkaian upacara pembukaan terdiri dari prosesi defile peserta, kuis berhadiah untuk umum, dan penyalaan obor sebagai lambang semangat membara para peserta maupun panitia.

"Upacara pembukaan PASS 2021 disiarkan langsung dari lapangan Sekolah Terpadu Pahoa dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata Sunu.

Dalam PASS 2021 terdapat 24 jenis perlombaan yang dibagi menjadi 3 kategori yakni seni, akademik, dan e-sport. Peserta terdiri dari jenjang KB/TK, SD, SMP, SMA, dan umum.

Perlombaan dilakukan dengan dua cara yaitu mengumpulkan video dan bertanding secara langsung via aplikasi Zoom.

Keterbatasan karena pandemi berbalik menjadi hal yang positif untuk acara ini, karena PASS 2021 mampu merangkul peserta dari wilayah luar pulau Jawa, seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Batam. Bagi para pemenang perlombaan, terdapat total hadiah mencapai Rp60 juta rupiah.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill