Connect With Us

Sudah Didatangi ke Rumah, Diimingi Sembako, tapi Banyak Lansia di Tangerang Ogah Divaksin 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:56

| Dibaca : 444

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini tengah dihadapkan pada persoalan pencapaian target vaksinasi, khususnya pada kelompok lanjut usia (lansia). Berbagai upaya sudah dilakukan Pemkab Tangerang untuk mengajak para lansia agar mau divaksin Covid-19, namun jumlah warga lansia yang sudah divaksin di daerah ini masih sangat rendah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmidzi mengatakan, salah satu upaya agar masyarakat kelompok lansia dapat divaksin yaitu dengan cara melakukan vaksinasi secara jemput bola atau door to door dari rumah ke rumah. "Upaya lain pun kita sudah dilakukan, seperti misalnya masyarakat yang sudah di vaksin diberi sembako," kata Hendra, Kamis 7 Oktober 2021.

Dia menekankan, Pemkab Tangerang terus menggenjot vaksinasi untuk berbagai kalangan masyarakat, khususnya pada kelompok lansia. Dari upaya percepatan vaksinasi pada kelompok lansia itu ditargetkan minimal 40 persen sampai akhir Oktober 2021. 

Hendra menyebutkan vaksinasi kepada lansia saat ini baru mencapai 39 ribu orang dari total target 138 ribu lansia yang harusnya menerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Tangerang.  

"Saat ini capaian vaksinasi lansia baru di angka 28 persen atau sekitar 39 ribu orang. Tentunya upaya ini akan terus kita genjot vaksinasi itu dengan target capaian sampai akhir Oktober ini," tuturnya.

Upaya yang saat ini tengah gencar dilakukan Pemkab Tangerang bersama TNI/Polri terhadap kelompok lansia itu bertujuan untuk mendukung penurunan status level pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Tangerang.

SPORT
Kemenpora Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se-Tangerang Raya "Tadama Cup II"

Kemenpora Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se-Tangerang Raya "Tadama Cup II"

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bersama dengan Yayasan Talenta Muda Utama menggelar kejuaraan bulu tangkis se-Tangerang Raya bertajuk "Tadama Cup II 2021"

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin