Connect With Us

Vaksinasi Terkendala, Polresta Tangerang Bakal Sisir Warga yang Belum Tervaksin

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:21

| Dibaca : 290

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (@TangerangNews / Humas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela menyampaikan bahwa pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang sejauh ini masih mengalami beberapa kendala. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu dilakukan penyisiran untuk mencari masyarakat yang belum tervaksin.

“Beberapa kendala pelaksanaan vaksinasi di antaranya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Oleh karena itu dianjurkan agar jajaran turun ke masyarakat bersama unsur camat dan kepala desa atau lurah guna mencari data masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Leonard  saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Bupati, Puspemkab Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021.

Sesuai arahan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Leonard menyarankan agar vaksinasi dilaksanakan secara terfokus dengan mendatangi masyarakat atau lokasi yang masyarakatnya belum tervaksin.

“Kalau saran kami, kita sisir warga masyarakat dan terfokuskan ke tempat tersebut sampai dengan masyarakat semuanya tervaksin,” kata Leonard. 

Leonard juga mendorong agar vaksinasi mobile dilaksanakan lebih intensif. Dengan vaksinasi mobile, kata dia, masyarakat yang enggan datang ke gerai vaksinasi dapat didatangi dan kemudian diberi edukasi serta imbauan untuk mengikuti program vaksinasi.

 

“Misalnya Polres, Kodim, dan Dinkes Kabupaten Tangerang yang punya kendaraan untuk melaksanakan mobile vaksin dan terjadwal secara teratur dan yang di bawah menyisir masyarakat,” terang Leonard. 

Sementara itu dalam rapat koordinasi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan bahwa dari target 2,5 juta warga yang dapat vaksin, berdasarkan aplikasi PCare, baru 1,3 juta warga yang divaksinasi. 

Oleh karenanya, kata dia, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta dilaksanakan pelayanan vaksinasi di Sport Center selama seminggu ke depan.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

TANGSEL
Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Tersangka kasus investasi bodong Binomo, Indra Kenz atau Indra Kesuma, diserahkan oleh petugas Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill