Connect With Us

Bupati Tangerang Lantik 77 Kades Terpilih: Jalankan Amanah dengan Baik

Tim TangerangNews.com | Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:10

| Dibaca : 2133

Bupati Tangerang melantik 77 kades terpilih hasil Pilkades Serentak 2021. (@TangerangNews / Humas Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah/janji pengangkatan 77 kepala desa pada 26 kecamatan bertempat di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis 14 Oktober 2021.

Zaki dalam sambutan acara pelantikan menyatakan, pemilihan serentak kepala desa di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini menjadikan satu-satunya pelaksanaan kepala desa serentak yang berhasil menerapkan protokol kesehatan ketat pascapenundaan pelaksanaan pilkades di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus menjadikan percontohan se-Indonesia.

Keberhasilan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini, lanjut Zaki, tentunya berkat kerja keras dari semua pihak baik dari satuan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa Kab. Tangerang, panitia tingkat desa maupun kabupaten, dan TIM pengawas pilkades atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Selamat kepada saudara-suadara yang sudah dilantik menjadi kepala desa periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tutur Zaki.

Selanjutnya dia menekankan, pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah diraih oleh para kepala desa yang terpilih.

Zaki juga berpesan agar senantiasa taat dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola pemerintahan desa agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan dan menimbulkan kasus-kasus pidana.

"Saya minta kepada kades yang baru dilantik agar tidak melakukan euforia berlebihan apalagi sampai menimbulkan keramaian, karena pandemi Covid-19 belum usai," tegas Zaki.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, Pimpinan DPRD Kab. Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Tangerang Selatan, Dandim 0510 Tigaraksa, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tangerang, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kementerian Agama Kab. Tangerang, Sekda Kab. Tangerang, dan Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa.

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin