Connect With Us

Tanggapi Permintaan Masyarakat, JRA Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Ruqyah Massal

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:50

| Dibaca : 679

Kegiatan ruqyah massal di Majlis Al-Fahmiy Kp Cinibung Janur, Desa Karang Harja Kecamatan Cisoka, Tangerang Banten. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com - Pengurus CabangJam'iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cisoka dan Jayanti, mengadakan ruqyah massal pada Sabtu 16 Oktober 2021. Kegiatan ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Acara yang bertempat di Majelis Al-Fahmiy Kp. Cinibung Janur, Desa Karang Harja, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten itu berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12:00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan warga dari berbagai daerah, para praktisi, dan tentunya dari badan-badan otonom dari Nahdlatul Ulama seperti IPNU, Ansor, Pagar Nusa, dan yang lainya.

Acara dibuka dengan sambutan dari KH.Yazid Bustomi selaku Ketua JRA Kabupaten Tangerang. "Alhamdulillah meskipun  masih dalam bayang-bayang pandemi, Ruqyah Jam'iyah Aswaja (JRA) Kabupaten Tangerang masih tetap istiqamah dalam syiar dakwah melalui ruqyah ini.Tentunya kami menggelar acara ini sebagai bentuk kemeriahan dalam menyambut peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober nanti,” tutur KH.Yazid.

Kegiatan ruqyah massal di Majlis Al-Fahmiy Kp Cinibung Janur, Desa Karang Harja Kecamatan Cisoka, Tangerang Banten.

Dia menambahkan bahwa JRA ini merupakan organisasi dakwah yang telah resmi menjadi sayap dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU).

Ustaz Syukron Ma'mun selaku koordinator acara menambahkan bahwa metode ruqyah Aswaja ini adalah salah satu dari sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. “Tidak hanya mengobati hal-hal medis seperti asam urat, stroke, kolesterol, dan sejenisnya, tapi juga nonmedis seperti gangguan gaib dan lainya. Di dalamnya dibacakan ayat-ayat Alquran dan asma-asma Allah SWT sebagai metode penyembuhannya,"jelas ustaz Syukron.

Sementara itu seorang peserta ruqyah dari Cisoka, Muhdi mengaku bersyukur dengan diadakannya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah dengan diadakanya ruqyah massal ini saya bisa sembuh dari gangguan medis yang saya alami setahun belakangan ini. Selain ruqyah secara langsung, praktisi pun memberikan bekal-bekal materi ruqyah mandiri yang kelak nantinya bisa saya praktikkan sendiri,” tutur Muhdi.

BANTEN
Buruh Mogok Kerja, Gubernur Banten: Pengusaha Cari Pegawai Baru 

Buruh Mogok Kerja, Gubernur Banten: Pengusaha Cari Pegawai Baru 

Senin, 6 Desember 2021 | 15:47

TANGERANGNEWS.com – Unjuk rasa buruh dari berbagai penjuru Banten yang digelar serentak selama beberapa hari ke depan ditanggapi santai oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Ia tak mau ambil pusing

PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

TANGSEL
Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Senin, 6 Desember 2021 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) asal Kota Tangerang Selatan ikut terjun dalam aksi penolakan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin