Connect With Us

Menginap di Masjid, Maling Motor di Tangerang Incar Rumah Kontrakan

Tim TangerangNews.com | Senin, 18 Oktober 2021 | 23:18

| Dibaca : 688

Rilis kasus pencurian sepeda motor di Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Aparat Satreskrim Polresta Tangerang berhasil membekuk terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Rabu 22 September 2021.

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro menyebutkan terduga pelaku berinisal R alias Ipank diringkus di Kawasan Cikupa Mas pada Senin 4 Oktober 2021 lalu.  Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari  warga yang kehilangan motor yang di parkirnya di depan kontrakan.

“Modus yang dilakukan, menggasak motor incarannya dengan menginap di masjid. Aksinya dilakukan pada dini hari dengan menyisir kontrakan yang terdapat sepeda motornya,” kata Wahyu kepada awak media, Senin 18 Oktober 2021.

Dijelaskan, Ipank menggunakan kunci letter Y untuk mengakali sepeda motor yang diincar. Ketika itu motor yang hendak dicuri tidak bisa menyala. Pelaku akhirnya terpaksa mendorong motor hasil curiannya sampai melewati Pasar Cikupa.

Kemudian pelaku berusaha lagi dengan menggunakan pisau untuk menghidupkan sepeda motor. “Kali ini berhasil. Akhirnya motornya dibawa kabur dalam keadaan hidup," ujar Wahyu. 

Selanjutnya, kata Wahyu, Ipank menjual motornya kepada penadah yang juga rekannya berinisial A. Namun A lolos saat akan disergap di wilayah Cikupa. Saat ini A menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Wahyu menerangkan, meski begitu motor hasil curian Ipank yang dijual ke A berhasil diamankan polisi. “Motor tersebut diperjualbelikan di Cikupa. Petugas kami menangkap pelaku di Kawasan Cikupa Mas,” ungkap Wahyu.

Pelaku yang kini mendekam di sel tahanan Polresta Tangerang dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

KOTA TANGERANG
Wabah PMK, Pemkot Tangerang Imbau Masyarakat Selektif Memilih Hewan Kurban

Wabah PMK, Pemkot Tangerang Imbau Masyarakat Selektif Memilih Hewan Kurban

Senin, 4 Juli 2022 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengimbau kepada masyarakat untuk selektif dalam memilih hewan kurban untuk ibadah Idul Adha 2022

PROPERTI
 J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menawarkan pembiayaan kepemilikan perumahan (KPR) dengan tenor hingga 30 tahun di Springhill Yume Lagoon, yang berlokasi di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill