Connect With Us

Cincin Tersangkut di Jari, Bocah SD di Tigaraksa Tangerang Minta Bantuan Tim Damkar BPBD 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:40

| Dibaca : 421

Tim Damkar Pos Tigaraksa BPBD Kabupaten Tangerang saat berusaha melepaskan cincin yang tersangkut di jari anak SD, Jumat 22 Oktober 2021. (@TangerangNews / BPBD Kab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com – Riki, seorang bocah sekolah dasar (SD) di Desa Munjul, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melaporkan ke petugas Damkar Pos Tigaraksa Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang lantaran cincin yang dikenakan tersangkut di jari tangannya tak bisa lepas hingga membengkak. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, pihaknya menerima laporan langsung dari korban di Damkar Pos Tigaraksa bahwa ada cincin yang tersangkut di jari tangan korban.

“Pelapor bernama Riki, anak sekolah dasar yang baru pulang, dari Desa Munjul, Tigaraksa,” ujar Munir di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat 22 Oktober 2021. 

Mendapat laporan tersebut, petugas Damkar Pos Tigaraksa bertindak cepat dengan langsung berusaha melepaskan cincin yang tersangkut di jari korban melalui bantuan alat mesin perkakas. Tim Damkar akhirnya berhasil mengeluarkan cincin yang tersangkut di jari anak SD itu.

"Cincin yang tersangkut di jari anak itu berhasil dieksekusi dengan baik oleh tim Damkar Pos Tigaraksa dengan cara digerinda mesin kecil. Ahamdulillah hanya 2 menit berhasil diatasi," kata Munir yang pernah menjabat Kabid IKP Diskominfo ini.

Munir menambahkan, saat ini tim Damkar banyak menangani laporan warga bukan hanya penanganan kebakaran dan banjir saja, tetapi laporan anak kucing terjebak di selokan air juga masuk ke BPBD.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

PROPERTI
Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Tiga perumahan di Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari hunian dengan harga relatif murah. Pasalnya, ketiga pengembang ini menawarkan program kemerdekaan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill