Connect With Us

Ustaz Abdul Somad: Program Sanitren di Kabupaten Tangerang Bisa Ditiru Daerah Lain

Tim TangerangNews.com | Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:08

| Dibaca : 242

Ustaz Abdul Somad di Masjid Agung Al'Amjad Tigaraksa. (@TangerangNews / Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku sangat mengapresiasi kinerja Bupati Tangerang  A. Zaki Iskandar dan jajarannya yang telah membantu sanitasi pondok pesantren di Kabupaten Tangerang melalui program sanitasi berbasis pesantren (Sanitren). UAS berharap bupati-bupati lain di Indonesia dapat meniru program Sanitren Kabupaten Tangerang di wilayahnya masing-masing.

UAS menilai program tersebut sangat baik serta sudah merupakan keharusan bagi pemerintah untuk memperhatikan pondok pesantren yang merupakan salah satu sarana ibadah syiar Islam. 

"Saya mengapresiasi komitmen Bupati Tangerang yang perhatian terhadap sarana keagamaan dan berharap program Sanitren juga dapat ditiru oleh bupati-bupati di Indonesia," tutur UAS dalam tausiyahnya saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan Peringatan Hari Jadi Kab. Tangerang ke-389 , yang digelar di Masjid Agung Al'Amjad  Tigaraksa, Rabu 27 Oktober 2021.

Dalam ceramahnya, UAS juga mengajak kepada umat Islam di Kabupaten Tangerang untuk mendukung program Bupati Tangerang yang dinilai sangat positif bagi kemajuan umat Islam dan  menjaga persatuan umat Islam sehinga ukhuwah Islamiyah  dapat diwujudkan, terpelihara dengan baik, dan berkesinambungan. 

"Semoga umat Islam bisa memperkokoh kesatuan dan tidak hanya itu, mari kita jaga nilai - nilai keagamaan sebagai rahmatallilalamin," jelas UAS.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas kehadiran UAS di Masjid Al'Amjad. "Alhamdulillah, acara Maulid Nabi Muhamad SAW ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan diselenggarakan secara terbatas serta digelar secara virtual," ungkap Bupati Zaki.

Lebih lanjut, Bupati Zaki juga mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini merupakan implementasi dari visi Kabupaten Tangerang yang religius dan Pemkab Tangerang juga telah menganggarkan pembagunan sanitasi pondok pesantren setiap tahunnya sejak tahun 2018.

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin