Connect With Us

Ustaz Abdul Somad: Program Sanitren di Kabupaten Tangerang Bisa Ditiru Daerah Lain

Tim TangerangNews.com | Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:08

Ustaz Abdul Somad di Masjid Agung Al'Amjad Tigaraksa. (@TangerangNews / Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku sangat mengapresiasi kinerja Bupati Tangerang  A. Zaki Iskandar dan jajarannya yang telah membantu sanitasi pondok pesantren di Kabupaten Tangerang melalui program sanitasi berbasis pesantren (Sanitren). UAS berharap bupati-bupati lain di Indonesia dapat meniru program Sanitren Kabupaten Tangerang di wilayahnya masing-masing.

UAS menilai program tersebut sangat baik serta sudah merupakan keharusan bagi pemerintah untuk memperhatikan pondok pesantren yang merupakan salah satu sarana ibadah syiar Islam. 

"Saya mengapresiasi komitmen Bupati Tangerang yang perhatian terhadap sarana keagamaan dan berharap program Sanitren juga dapat ditiru oleh bupati-bupati di Indonesia," tutur UAS dalam tausiyahnya saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan Peringatan Hari Jadi Kab. Tangerang ke-389 , yang digelar di Masjid Agung Al'Amjad  Tigaraksa, Rabu 27 Oktober 2021.

Dalam ceramahnya, UAS juga mengajak kepada umat Islam di Kabupaten Tangerang untuk mendukung program Bupati Tangerang yang dinilai sangat positif bagi kemajuan umat Islam dan  menjaga persatuan umat Islam sehinga ukhuwah Islamiyah  dapat diwujudkan, terpelihara dengan baik, dan berkesinambungan. 

"Semoga umat Islam bisa memperkokoh kesatuan dan tidak hanya itu, mari kita jaga nilai - nilai keagamaan sebagai rahmatallilalamin," jelas UAS.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas kehadiran UAS di Masjid Al'Amjad. "Alhamdulillah, acara Maulid Nabi Muhamad SAW ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan diselenggarakan secara terbatas serta digelar secara virtual," ungkap Bupati Zaki.

Lebih lanjut, Bupati Zaki juga mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini merupakan implementasi dari visi Kabupaten Tangerang yang religius dan Pemkab Tangerang juga telah menganggarkan pembagunan sanitasi pondok pesantren setiap tahunnya sejak tahun 2018.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill