Connect With Us

Catat, Job Fair Online Kabupaten Tangerang 9 November

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 November 2021 | 11:45

| Dibaca : 5398

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang Iis Kurniati. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Demi tekan angka pengangguran, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang mengadakan event Job Fair Online yang diselenggarakan 9 November 2021. Sekitar 25 perusahaan ikut bergabung dalam event tersebut. 

Peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut melalui Youtube dengan syarat peserta diharuskan membuat akun SiapKerja terlebih dahulu, lalu mengunggah data diri yang disertai surat lamaran, CV dan lainnya.

"Nantinya peserta dapat menonton Youtube pada waktu yang ditentukan dan setelah itu peserta dapat mengirim lamaran melalui aplikasi ke perusahaan yang diminati," Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang Iis Kurniati, Jumat 5 November 2021.

Berdasarkan data hingga September 2021, angka pencari kerja yang tercatat Disnaker sekitar 32.212 orang. "Sedangkan, jumlah lowongan kerja sekitar 14.721 dan jumlah penempatan sekitar 12.929," jelas Iis.

Untuk memudahkan pencari kerja, Disnaker membuat terobosan baru berupa layanan pembuatan AK-1. Selain itu, peningkatan keterampilan atau keahlian dilakukan melalui pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK).

“Kami memudahkan para pencari kerja dalam pembuatan AK-1 yang dapat dilakukan secara online, kartu tersebut nantinya dapat dicetak dari rumah masing-masing,” tutur Iis.

Selain layanan tersebut, Disnaker Kabupaten Tangerang juga mengadakan pelatihan oleh BLK untuk meningkatkan kompetensi para pencari kerja. 

"Program ini dibuat agar nantinya para pencari kerja lebih siap di dunia kerja ataupun dapat membuka usaha yang mereka kelola sendiri," jelasnya. 

Iis berharap program tersebut bermanfaat bagi para pencari kerja sehingga nantinya dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang. 

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:30

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta Uyung Mulyardi sebagai Dewas Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang yang baru dilantik untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat.

HIBURAN
Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

SPORT
 Foto Bareng Mesut Ozil, Prilly Mau Ajak Gabung ke Persikota Tangerang?

Foto Bareng Mesut Ozil, Prilly Mau Ajak Gabung ke Persikota Tangerang?

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:58

TANGERANGNEWS.com-Artis Prilly Latuconsina foto bersama bintang sepak bola dunia asal Jerman Mesut Ozil, yang tengah berkunjung ke Indonesia sejak Kamis 26 Mei 2022.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill