Connect With Us

Puluhan Produk UMKM Kabupaten Tangerang Dipamerkan di Busan dan Dubai

Tim TangerangNews.com | Kamis, 11 November 2021 | 11:12

| Dibaca : 198

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas pengiriman produk-produk UMKM/IKM orientasi ekspor tujuan Trade World Expo Dubai dan Galeri Etalase Busan Korea Selatan. (@TangerangNews / Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Puluhan produk UMKM/IKM asal Kabupaten Tangerang mengikuti ajang pameran internasional di Korea Selatan dan Dubai. Pemerintah Kabupaten Tangerang melepas pengiriman produk UMKM/IKM untuk dipromosikan dalam International Trade Promotion Center (ITPC) di Busan dan Dubai, Rabu 10 November 2021. 

ITPC berlangsung pada 20 November 2021 di Busan, Korea Selatan, dan 22 Januari 2022 di Dubai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Ujang Suriartono mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 35 produk UMKM/IKM untuk persiapan ITPC di Busan Korea Selatan dan 12 produk di Dubai. “Ini sesuai dengan syarat yang telah ditentukan," ujar Ujang Suriartono di Gerai Tangerang Gemilang Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu 10 November 2021.

Ujang berharap produk-produk UMKM Kabupaten Tangerang dapat dinikmati di seluruh mancanegara. Produk yang akan dipamerkan di Busan, menampilkan beragam produk seperti cokelat, kerajinan kayu, kulit reptil, kripik tempe, minuman, aksesoris, handmade, alas kaki, daun pandan, mainan anak dari kayu, rotan dan lain sebagainya.

“Kalau untuk di Dubai, kita menampilkan produk seperti makanan dan minuman, kaligrafi, daun pandan, kulit reptil, ikan pari, rotan, makanan ikan olahan dan alas kaki," tuturnya.

 

Ekspor produk UKM kali ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kemendag, Kemenristek, dan Swiss German University.

Rektor Swiss German University, Filiana Santoso mengatakan pihaknya akan terus melakukan pelatihan hingga pendampingan untuk terus memajukan UMKM/IKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Saya berharap kolaborasi antara akademisi industri dan pemerintah Kabupaten Tangerang tidak hanya dalam skala kecil saja. Karena kami percaya masih banyak UMKM dan IKM Kabupaten Tangerang yang mempunyai potensi besar melalui Go Eksport ini," jelas Filiana.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:30

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta Uyung Mulyardi sebagai Dewas Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang yang baru dilantik untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat.

TANGSEL
Sukses Raup Omzet Jutaan Rupiah per Hari, Pejabat Kerap Santap Menu Saung Cere

Sukses Raup Omzet Jutaan Rupiah per Hari, Pejabat Kerap Santap Menu Saung Cere

Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:41

Saung Cere, rumah makan sederhana yang laris di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak disangka berhasil mendulang omzet hingga Rp10 juta per hari hanya dengan menu khas ikan cere.

BANTEN
Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:45

Kecelakaan maut yang melibatkan empat kendaraan, yaitu dua sepeda motor, bus, dan mobil pikap terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

MANCANEGARA
Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:09

Hingga sejauh ini putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill